Hasil Pertandingan UEFA Nations League 2020 / 2021: Spanyol Ditahan Swiss, Prancis Bungkam Portugal

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Nov 2020, 05:56 WIB
Diperbarui 15 Nov 2020, 06:30 WIB
Timnas Spanyol
Sergio Ramos dari Spanyol, tengah melakukan tembakan ke gawang selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Spanyol dan Swiss di Madrid, Spanyol, Sabtu, 10 Oktober 2020. (Foto AP / Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol harus puas bermain imbang saat bersua Swiss pada laga kelima Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Sementara itu, Prancis berhasil memetik kemenangan kontra Portugal.

Melawat ke markas Swiss di St. Jakob-Park, Basel, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB, Spanyol tampil percaya diri. La Roja mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik Swiss.

Meski menguasai jalannya laga, Timnas Spanyol tertinggal lebih dulu. Bola hasil tembakan Remo Freuler pada menit ke-26 gagal dihentikan kiper La Furia Roja, Unai Simon.

Masuk menit ke-57, Spanyol memiliki peluang untuk bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti. Sayangnya, Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah bola hasil sepakan 12 pasnya ditepis kiper.

Spanyol kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80, menyusul pelanggaran yang dilakukan Nico Elvedi kepada Alvaro Morata di kotak terlarang. Akibat pelanggaran tersebut, Elvedi diganjar kartu kuning kedua dan harus menyudahi laga lebih awal.

Sergio Ramos kembali maju sebagai algojo penalti. Namun lagi-lagi, eksekusi penalti bek Real Madrid itu terlalu lemah dan mudah ditebak oleh Yann Sommer.

Satu menit jelang waktu berakhir, Timnas Spanyol akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Umpan Sergio Reguilon dari sisi kiri mampu dituntaskan Gerard Moreno menjadi gol dengan sepakan keras. Sampai laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Prancis Bungkam Portugal

UEFA Nations League - Portugal Vs Prancis
UEFA Nations League - Portugal Vs Prancis (Bola.com/Adreanus Titus)

Pada laga lain, Timnas Prancis sukses meraih kemenangan saat melawat ke markas Portugal di Estadio da Luz. Menjalani pertandingan Grup 3 Liga A, Les Blues membungkam Portugal berkat gol tunggal N'Golo Kante pada menit ke-53.

Kemenangan tersebut membuat Prancis kukuh berada di puncak Grup 3 dengan nilai 13. Mereka unggul tiga poin atas Portugal yang berada di peringkat kedua.

Dengan satu pertandingan tersisa, Timnas Prancis hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke putaran final UEFA Nations League 2020/2021. Pada laga terakhir, Les Blues akan berhadapan dengan Swedia di Stade de France, 17 November mendatang.

Hasil positif juga didapat Timnas Jerman. Menjamu Ukraina di Red Bull Arena, Jerman sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Ketiga gol Nationalelf disarangkan Leroy Sane pada menit ke-23, dan Timo Werner menit ke-33 dan 64'. Adapun gol tunggal Ukraina dicetak Roman Yaremchuk menit ke-12.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan UEFA Nations League:

Nations League
Logo UEFA Nations League. (AFP/Philippe Desmazes)

Sabtu (14/11/2020):

Grup 1 Liga D:

Malta 3 - 1 Andorra

Grup 2 Liga D:

San Marino 0 - 0 Gibraltar

 

Minggu (15/11/2020):

Grup 3 Liga A:

Swedia 2 - 1 Kroasia

Portugal 0 - 1 Prancis

Grup 4 Liga A:

Swiss 1 - 1 Spanyol

Jerman 3 - 1 Ukraina

Grup 1 Liga C:

Siprus 2 - 1 Luksemburg

Azerbaijan 0 - 0 Montenegro

Grup 1 Liga D:

Latvia 1 - 1 Kepulauan Faroe

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓