Sukses


Pep Guardiola Prediksi Xabi Alonso Jadi Pelatih Hebat

Bola.com, Munchen - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyebut Xabi Alonso adalah satu di antara gelandang terbaik di dunia. Selain itu, Guardiola meyakini, pilar lini tengah Bayern Munchen itu memiliki modal yang bagus untuk meniti karier sebagai pelatih.

Alonso merupakan anak asuh Guardiola sewaktu menangani Bayern Munchen pada 2014 hingga 2016. Sebelumnya, mereka adalah rival ketika Guardiola melatih Barcelona yang notabene musuh bebuyutan mantan klub Alonso, Real Madrid, pada 2009 hingga 2012.

"Kami adalah rival saat dia (Xabi Alonso) berada di Real Madrid. Setelah itu, saya sangat beruntung memiliki dia di Munchen," tutur mantan arsitek Barcelona tersebut.

"Cara orang membicarakan dia, termasuk para pelatih sepanjang kariernya, adalah sesuatu yang wajar. Dia adalah satu di antara gelandang terbaik yang pernah saya lihat," ujarnya.

"Dia akan segera kembali sebagai manajer. Saya bertaruh, ke manapun dia ingin pergi, dia akan menjadi manajer yang bagus. Dia memahami permainan dan rasa penasaran untuk mengetahuinya," kata Guardiola.

"Dia tahu bagaimana kami bisa memenangi pertandingan selanjutnya dan mengalahkan lawan. Dia telah memiliki rasa penasaran untuk memahaminya," serunya.

Xabi Alonso mengumumkan bakal pensiun pada musim panas 2017, Kamis (9/3/2017). Selama bermain untuk Bayern Munchen, gelandang berusia 35 tahun itu 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer