Sukses


Rummenigge Optimistis Renato Sanches Bisa Gantikan Xabi Alonso

Bola.com, Munchen - Presiden klub Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menilai kalau Renato Sanches akan mendapatkan kesempatan lebih banyak pada musim mendatang setelah Xabi Alonso pensiun. 

Bayern Munchen mendatangkan Renato Sanches dari Benfica dengan banderol 35 juta euro (Rp 500,63 miliar) pada bursa transfer musim panas 2016. Namun pemain berusia 19 tahun tersebut mengalami kesulitan beradaptasi dengan klub barunya.

Menanggapi hal tersebut, Karl-Heinz Rummenigge yakin kalau performa Renato Sanches akan kembali meningkat musim depan karena Bayern Munchen akan ditinggal Xabi Alonso. Menurut Rummenigge, Sanches adalah pemain yang tepat untuk menjadi suksesor Alonso di lini tengah Bayern Munchen.

"Kami berharap Renato Sanches dapat menjadi penerus Xabi Alonso di Bayern Munchen. Dia memiliki kualitas yang bagus, namun kami harus bersabar dengannya," ucap Karl-Heinz Rummenigge

Pernyataan Rummenigge didukung Franck Ribery. Gelandang asal Prancis tersebut memperkirakan kalau Renato akan menjadi bagian penting bagi Bayern Munchen pada musim 2017-18.

"Saya yakin Renato Sanches akan menjalani musim yang lebih bagus pada musim depan karena Xabi sudah memutuskan pensiun. Dengan begitu, dia bisa menjadi pilihan utama," ujar Ribery.

Sejak bergabung dengan Bayern Munchen, Renato Sanches baru mencatatkan 20 penampilan di semua ajang kompetisi yang diikuti klub tersebut.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer