Sukses


Deschamps Janjikan Debut Timnas Prancis kepada Kylian Mbappe

Bola.com, Paris - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menjanjikan debut internasional kepada Kylian Mbappe. Deschamps menilai penyerang AS Monaco tersebut tengah dalam performa terbaik.

"Kylian menampilkan beberapa performa hebat saat ini. Dia mencetak banyak gol dan berada dalam performa yang luar biasa," kata Deschamps.

"Dia masih sangat muda dan memiliki banyak ruang untuk dikembangkan. Namun, apa yang dia lakukan cukup mengagumkan. Dia tenang dan matang. Dia juga memiliki senyum yang lebar di wajahnya," lanjutnya.

Mbappe baru pertama kali mendapat panggilan untuk masuk ke skuat Les Blues. Hal tersebut tidak lepas dari performa gemilang yang dia tunjukkan bersama AS Monaco pada musim ini.

Menurut Opta, Mbappe (18 tahun tiga bulan) adalah pemain termuda yang mencetak 13 gol dalam kurun 30 tahun terakhir. Dia melampaui catatan striker legendaris Arsenal dan timnas Prancis, Thiery Henry (19 tahun tiga bulan).

"Tidak ada alasan dia tidak bisa menjadi starter. Fakta jika ini adalah panggilan pertamanya ke timnas tidak membuatnya tidak bisa menjadi starter, kami tidak harus terburu-buru," ujar Deschamps.

"Dengan saya memanggilnya, bukan berarti dia akan bermain pada momen tertentu. Semua pemain yang dipanggil harus memiliki ambisi untuk menjadi starter," tutur mantan kapten timnas Prancis tersebut.

Kylian Mbappe berpeluang menjalani debut bersama timnas Prancis kontra Luksemburg dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Sabtu (25/3/2017), atau bersua Spanyol pada partai uji coba tiga hari berselang.

Sumber: Eurosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer