Sukses


Eric Dier Berambisi Jadi Kapten Timnas Inggris

Bola.com, London - Bek timnas Inggris, Eric Dier, merasa memiliki jiwa pemimpin di lapangan hijau. Dier pun mengaku siap berjuang demi mewujudkan impiannya menjadi kapten The Three Lions.

"Menjadi kapten timna Inggris adalah ambisi saya. Saya senang jika bisa melakukannya suatu hari nanti. Itu sesuatu yang akan menjadi kebanggaan besar dan saya berusaha untuk mewujudkannya," kata Dier.

"Itu keputusan pelatih dan saya harus melihat apa yang akan terjadi. Dalam sepak bola, banyak hal bisa berubah dengan sangat cepat. Saya selalu memiliki kualitas yang dimiliki seorang kapten dan berpikir bisa melakukan tugas itu, tetapi pelatih memutuskan apa yang terbaik," ujarnya.

Dier berpeluang menyandang ban kapten timnas Inggris saat menghadapi Lithuania dalam laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (26/3/2017). Pasalnya, Wayne Rooney absen dari skuat asuhan Gareth Southgate itu dan Gary Cahill tidak bermain karena akumulasi kartu.

Akan tetapi, Dier bukan satu-satunya kandidat kapten timnas Inggris saat menghadapi Lithuania. Beberapa waktu lalu, Southgate menyatakan jika Harry Kane yang merupakan kapten Tottenham Hotspur bisa memimpin skuat The Three Lions.

Dier tampil saat Inggris menghadapi Jerman dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017). Sayangnya, mereka kalah 0-1 lewat gol tunggal Lukas Podolski pada menit ke-69.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer