Lopetegui: Spanyol Seharusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Oleh Yosua Eka Putra pada 25 Mar 2017, 10:53 WIB
Diperbarui 25 Mar 2017, 10:53 WIB
Timnas Spanyol
Meski puas, Julen Lopetegui menganggap timnas Spanyol harusnya bisa mencetak banyak gol ke gawang Israel pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion El Molinon, Jumat (24/3/2017). (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Bola.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, menganggap La Roja seharusnya bisa mencetak banyak gol saat bersua Israel pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion El Molinon, Jumat (24/3/2017). 

"Saya menyukai intensitas kami dalam mengalirkan bola. Saat unggul 3-0, kolektivitas bermain kami menurun. Akan tetapi, secara keseluruhan, kami menunjukkan performa yang baik," ujar Lopetegui.

"Kami tetap dengan mentalitas kami. Kami mencetak empat gol, tetapi bisa mencetak lebih banyak gol. Saya akan berpegang dengan kolektivitas, itu cara untuk melangkah maju," kata Lopetegui.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Spanyol tampil menekan sejak bola digulirkan. Tim Matador pun berhasil membungkam Israel dengan skor 4-1. 

Keempat gol gol Spanyol masing-masing dicetak David Silva (13'), Vitolo (45'), Diego Costa (51'), dan Isco (88'). Satu-satunya gol Israel disarangkan oleh Lior Rafaelov pada menit ke-76.

"Tidak ada cara lain untuk bersaing di level tertinggi. Target kami adalah meraih tiga poin dalam setiap pertandingan. Sebelum Italia menghadapi Makedonia, kami tidak bisa memikirkan mereka," tutur Lopetegui.

Kemenangan atas Israel mengukuhkan posisi Spanyol di puncak klasemen Grup G dengan 13 poin. Akan tetapi, Italia menempel ketat La Furia Roja di posisi kedua dengan perolehan poin yang sama.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini