Sukses


Southgate: Pengalaman Defoe Sangat Penting Bagi Inggris

Bola.com, London - Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyatakan pengalaman Jermain Defoe sangat penting bagi timnya. Southgate turut gembira atas gol Defoe ke gawang Lithuania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F Zona Eropa di Stadion Wembley, Minggu (26/3/2017).

Sebelum tampil menghadapi Lithuania, Defoe absen cukup lama dari skuat Inggris. Dia terakhir kali membela The Three Lions saat melawan Cile dalam laga persahabatan pada November 2013.

"Saya senang Defoe mencetak gol. Gambaran yang lebih besar untuk kami adalah kontribusinya selama pemusatan latihan pekan ini," ujar Souhtgate.

"Kami melalui pekan yang sangat baik dengan performa bagus di Jerman meski tidak meraih kemenangan seperti hari ini. Dia melengkapi itu dan pengalaman dia sangat penting bagi semua orang di sekitarnya," kata Southgate.

Southgate mencadangkan Defoe saat Inggris beruji coba dengan Jerman di Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017). Dalam laga tersebut, Gary Cahill dan rekan-rekan menyerah 0-1.

Defoe tak menyia-nyiakan kepercayaan Southgate ketika bertemu Lithuania. Striker Sunderland itu membuka keunggulan Inggris berkat assist Raheem Sterling pada menit ke-22.

Jamie Vardy yang tampil sebagai pemain pengganti melengkapi kemenangan Inggris atas Lithuania menjadi 2-0 lewat golnya pada menit ke-66. Inggris kukuh di puncak klasemen sementara grup F dengan 13 poin.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer