Sukses


Lopetegui Buat Timnas Spanyol Lebih Percaya Diri

Bola.com, Saint-Denis - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, menilai kehadiran Julen Lopetegui di tim nasional Spanyol membuat para penggawa La Furia Roja lebih percaya diri. Anggapan itu dilatari karena Lopetegui bukanlah sosok asing bagi skuat Matador.

Julen Lopetegui resmi menjadi pelatih timnas Spanyol pada 21 Juli 2016. Selama masa kepemimpinannya, Sergio Ramos dan kawan-kawan meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang dari tujuh pertandingan.

Statisik positif tersebut berdampak langsung terhadap posisi Spanyol di klasemen sementara Grup G saat ini. Mereka tercatat berada di peringkat teratas dengan raihan 13 poin, unggul selisih gol dari timnas Italia yang menempati urutan kedua.

"Menaruh banyak keyakinan kepada Lopetegui adalah hal normal. Itu karena sebelumnya dia adalah pelatih saya di timnas Spanyol U-21 dan juga bagi banyak pemain yang ada di skuat ini. Kami tahu banyak soal Lopetegui dan juga sebaliknya," kata Thiago.

"Anda menjadi lebih baik ketika bermain bersama pemain besar. Saya beruntung bisa bermain dengan banyak pemain hebat ketika berada di klub dan juga negara. Hal itu membuat saya menikmati bermain sepak bola," tutur Thiago.

Julen Lopetegui akan kembali memimpin timnas Spanyol ketika bersua Perancis pada pertandingan persahabatan, di Stade de France, Selasa (28/3/2017).

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer