Sukses


Terbantu Teknologi Anyar, Deulofeu Buat Gol Perdana untuk Spanyol

Bola.com, Paris - Pemain tim nasional Spanyol, Gerard Deulofeu, mencetak gol perdana untuk tim nasional lewat proses yang unik setelah wasit harus memakai teknologi Video Assistant Referees (VAR) untuk mengesahkan gol tersebut. 

Spanyol bertanding melawan Prancis pada laga uji coba di Stade de France, Paris. Pada laga tersebut, wasit Felix Zwayer asal Jerman dua kali menggunakan VAR untuk membuat keputusan penting, yaitu menganulir gol Antoine Griezmann dan mengesahkan gol Gerard Deulofeu.

Deulofeu menjadi bintang kemenangan La Furia Roja dalam laga tersebut. Ia membuat Laurent Koscielny melakukan pelanggaran di kotak pertahanan Prancis dan memastikan kemenangan lewat gol yang ia cetak.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana Deulofeu untuk La Furia Roja. Pemain yang sedang menjalani masa peminjaman di AC Milan tersebut mengaku merasa bahagia karena mampu memberikan kontribusi positif untuk negaranya.

"Saya masih bingung dengan peraturan baru pada laga tadi, namun saya senang karena telah memberikan kontribusi yang positif untuk Spanyol.

"Saya mungkin mencetak gol untuk berjaga-jaga. Saya pikir gol tersebut dianulir, namun wasit mengesahkan gol tersebut melalui teknologi rekaman video.

"Kami memiliki peluang pada babak pertama, namun kami tetap meninggalkan Prancis dengan rasa senang karena mampu memenangi laga," ungkap Deulofeu.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Deulofeu berpeluang membuatnya menjadi andalan dalam formasi 4-3-3 yang diusung pelatih Spanyol, Julen Lopetegui.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer