Sukses


Didier Deschamps Tidak Salahkan Teknologi VAR

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengaku tidak menyalahkan teknologi Video Assistant Referees (VAR) atas kekalahan 0-2 Les Bleus dari Spanyol pada laga uji coba yang berlangsung di Stade de France, Paris (28/3/2017). 

Wasit Felix Zwayer membuat dua keputusan krusial dengan menggunakan VAR untuk menganulir gol Antoine Griezmann dan mengesahkan gol Gerard Deulofeu. Namun yang jadi perhatian utama Deschamps bukanlah keputusan yang dibuat dengan VAR melainkan hukuman tendangan penalti yang didapat timnya.

"Saya setuju dengan penggunaan teknologi tersebut. Hal tersebut merupakan hal yang logis demi keadilan dalam pengambilan keputusan.

"Dua keputusan dari VAR memang merugikan kami, namun yang mengganggu saya adalah keputusan wasit untuk memberikan penalti kepada Spanyol. Saya sangat meragukan keputusan tersebut.

"Saya sempat bertanya dengan ofisial pertandingan, namun wasit yang mengawasi video mengonfirmasi kalau memang ada kontak antara Koscielny dan Deulofeu. Mungkin percobaan penggunaan VAR pada laga ini dapat menghasilkan evaluasi yang positif," ungkap Deschamps.

Kekalahan dari Spanyol merupakan kekalahan pertama Prancis sejak takluk pada final Piala Eropa 2016 dari Portugal.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer