Sukses


Kalah dari Swedia, Santos Kritik Pertahanan Portugal

Bola.com, Funchal - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, menyebut pertahanan buruk menjadi penyebab timnya kalah 2-3 dari Swedia dalam laga persahabatan di Stadion dos Barreiros, Selasa (28/3/2017).

"Kami cukup baik pada babak pertama, tetapi dari segi pertahanan, kami tidak pernah tampil baik," kata Santos.

"Kami menciptakan banyak peluang, mencetak dua gol dan mengontrol permainan. Akan tetapi, kami menelan kekalahan. Kami kurang bertanggung jawab pada babak kedua," tuturnya.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Portugal berhasil unggul dua gol pada babak pertama. Dua gol A Selecao disarangkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-18 dan Andreas Granqvist menit ke-34.

Akan tetapi, timnas Swedia berhasil membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan dengan skor 2-3. Ketiga gol Swedia tercipta atas nama Viktor Claesson (57', 76') dan gol bunuh diri Joao Cancelo (90+3'). 

"Saya tahu apa yang saya harapkan dari tim. Saya memilih para pemain, tetapi tanggung jawab mereka sangat minim pada babak kedua, baik dalam bertahan maupun menyerang," ujar Santos.

Hasil ini menyudahi tren bagus Portugal yang mampu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Dari empat pertandingan itu, A Selecao mencetak 19 gol dan hanya sekali kebobolan. 

Sumber: TVI24

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer