Sukses


5 Pesepak Bola yang Terkena 'Virus FIFA'

Bola.com, - Jeda internasional edisi Maret 2017 yang diisi partai persahabatan dan kualifikasi Piala Dunia 2018 baru saja berakhir. Namun selepas membela timnas, sejumlah pemain dihantam cedera. 

Badai cedera yang kerap disebut 'virus FIFA' itu membuat pelatih di klub-klub Eropa cemas. Pasalnya, beberapa pemain bintang harus absen panjang akibat cedera setelah membela negara masing-masing.  

Alhasil, beberapa pelatih terang-terangan menolak anak asuhnya untuk memperkuat timnas. Sebab, 'virus FIFA' merugikan bagi klub-klub yang tengah bersaing memperebutkan gelar.

"Mereka menyebut ini sebagai jeda, namun tidak semua pemain bisa beristirahat. Saya memang bisa rehat sejenak, namun para pemain tidak," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Sementara itu, Jose Mourinho mengkritik keras laga internasional pada pertengahan musim. Menurutnya partai persahabatan yang diadakan ketika musim berlangsung sangat tidak masuk akal.

Berikut ini adalah lima pesepak bola yang terkena 'virus FIFA' pada jeda internasional edisi Maret 2017:

 

2 dari 6 halaman

Manuel Neuer (Jerman, Bayern Munchen)

Manuel Neuer mengalami cedera betis ketika mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Jerman di Kamen, Jerman, pada 20 Maret 2017.

Cedera tersebut membuatnya absen ketika Nationalelf menjamu Inggris pada laga persahabatan, 22 Maret 2017, dan melawan Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, empat hari berselang.

Neuer langsung dikembalikan ke klubnya, Bayern Munchen, untuk menjalani perawatan di sana. Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp, dipanggil untuk menggantikan posisi Neuer di timnas Jerman.

Untuk saat ini belum dapat dipastikan kapan Neuer akan kembali tampil. Namun, situs resmi Bayern Munchen mengonfirmasi sang kiper telah mulai berlatih.

3 dari 6 halaman

Arda Turan (Turki, Barcelona)

Barcelona mendapat kabar buruk mengenai kondisi Arda Turan. Sang pemain menderita cedera otot paha kanan ketika berlatih bersama timnas Turki.

Turan bermain selama 90 menit ketika Turki menang 2-0 atas Finlandia pada laga Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Akan tetapi sang pemain harus absen pada pertandingan persahabatan kontra Moldova.

Akibat cedera ini, Turan harus absen saat Barcelona melawat ke kandang Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes pada laga pekan ke-29 La Liga, Minggu (2/4/2017). Pemain berusia 30 ini juga diragukan tampil dalam laga perempat final Liga Champions melawan Juventus.

4 dari 6 halaman

Marko Pjaca (Kroasia, Juventus)

Marko Pjaca menangis saat ditandu keluar lapangan saat memperkuat timnas Kroasia menghadapi Estonia di Albert Le Coq Arena, Selasa (28/3/2017).

Pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Estonia tersebut, Pjaca ditarik keluar pada menit ke-65. Pemain Juventus itu langsung diganti dengan Ante Coric.

Setelah pertandingan berakhir, Pjaca diketahui menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada lutut kanan. Cedera semacam ini membutuhkan waktu minimal enam bulan untuk kembali pulih. Alhasil, Pjaca harus mengakhiri musim lebih awal.

5 dari 6 halaman

Adam Lallana (Inggris, Liverpool)

Jelang laga Merseyside derby, Liverpool mendapat kabar kurang mengenakkan perihal pemain andalan mereka, Adam Lallana.

Lallana mengalami cedera hamstring sewaktu Inggris mengalahkan Lithuania dengan skor 2-0 pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, Minggu (26/3/2017).

Cedera ini menjadi kerugian besar bagi Liverpool, karena Lallana merupakan salah satu pilar penting di lini tengah. Pemain 28 tahun itu tercatat telah mengemas tujuh gol dan tujuh assist dari 31 pertandingan di seluruh kompetisi.

Lallana diperkirakan baru bisa kembali bermain pada 26 April 2017. Artinya, sang pemain akan melewatkan laga kontra Bournemouth (5/4/2017), Stoke City (8/4/2017), West Bromwich Albion (16/4/2017), dan Crystal Palace (23/4/2017).

6 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne (Belgia, Manchester City)

Kevin de Bruyne meninggalkan pemusatan latihan timnas Belgia lebih awal dari rekan-rekannya, setelah menderita cedera pangkal paha.

De Bruyne mengalami cedera pada sesi latihan. Pemain berusia 25 tahun tersebut hanya menonton dari tribun sewaktu Belgia ditahan 1-1 oleh Yunani, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di King Baudouin Stadium, 25 Maret 2017.

Saat ini belum diketahui berapa lama sang pemain akan absen. Namun, De Bruyne dipastikan tidak dapat tampil ketika Manchester City melawat ke kandang Arsenal di Emirates Stadium pada laga pekan ke-30 Premier League, Minggu (2/4/2017).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer