Sukses


Pertanyaan Kocak Wartawan AS kepada Bastian Schweinsteiger

Bola.com, Chicago - Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, mendapat pertanyaan unik ketika diperkenalkan sebagai pemain anyar Chicago Fire. Dalam acara tersebut, hadir sejumlah wartawan Amerika Serikat (AS) yang siap menanyai Schweinsteiger.

Dalam sesi tanya jawab dengan wartawan, terdapat pertanyaan unik yang membuat gelandang 32 tahun itu kebingungan. Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh wartawan AFP, Derek Henkle.

"Saya ingin tahu Schweinsteiger, apakah kehadiran Anda di sini dapat membuka jalan agar Chicago Fire tampil dan memenangi Piala Dunia?" tanya Hankle.

Sontak pertanyaan tersebut membuat Bastian Schweinsteiger kebingungan. Salah satu ofisial klub kemudian meralat ucapan sang wartawan dengan Piala Dunia Antarklub.

Namun Hankle bersikeras bahwa yang dia maksud adalah turnamen Piala Dunia. Hal tersebut akhirnya membuat petinggi Chicago Fire turun tangan untuk membereskan masalah ini.

"Kami sebagai sebuah klub tidak dapat bermain di Piala Dunia, namun kami bisa tampil di Piala MLS. Jadi, apakah kami berpeluang memenangi Piala MLS?" tanya sang petinggi kepada Schweinsteiger.

"Dalam sepak bola apapun bisa terjadi, namun saya tidak ingin kedatangan ke sini lantas menjadi jaminan Chicago Fire akan meraih gelar. Saya ingin memenangi pertandingan satu persatu di klub ini," jawab Schweinsteiger.

Setelah wawancara usai, Henkle mengaku jika dirinya merupakan wartawan politik dan ilmu pengetahuan, sehingga kurang mengerti sepak bola. Meski begitu, dia kagum dengan respon yang diberikan Schweinsteiger.

"Saya benar-benar meminta maaf jika saya menyinggung seseorang. Sebagai seorang reporter video yang melakukan liputan umum, saya sedang mencari fakta-fakta pada konferensi pers," jelas Henkle dalam email yang dikirimkan kepada The Telegraph.

"Saya menyebutkan trofi yang salah dan sangat menghargai sikap Schweinsteiger yang mencoba untuk meluruskan pertanyaan itu untuk saya. Itu adalah sikap berkelas," lanjutnya.

Pihak Chicago Fire tidak memusingkan perkara ini. Mereka malah mengunggah foto para pemain sedang berlatih dengan tanda pagar '#RoadToRussia' yang biasa dipakai FIFA untuk ajang kualifikasi Piala Dunia pada akun Twitter resmi mereka.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer