Sukses


Alexis Sanchez: Mental Juara Lionel Messi Luar Biasa

Bola.com, London - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, memuji sosok Lionel Messi. Menurutnya, Messi tidak hanya pemain terbaik di dunia, tetapi juga memiliki mental juara yang luar biasa.

"Menurut saya, Messi memiliki mental juara yang luar biasa. Dia mengatakan 'saya di sini dan saya yang terbaik'. Sikap itu tidak hanya berarti dia adalah pesepak bola yang brilian, namun juga dia bisa semakin lebih baik," ucap Sanchez.

"Dia memiliki sikap mental yang kuat dan ketika melangkah ke lapangan, Messi menyatakan 'saya yang terbaik dan saya akan membuktikannya'," lanjut pemain yang pernah membela Barcelona dari 2011 hingga 2014 tersebut.

Peran La Pulga di Barcelona sulit tergantikan. Berkat kontribusi Messi, El Barca berhasil meraih 29 gelar juara dalam 13 musim terakhir. Beberapa trofi yang sukses dipersembahkan Messi adalah delapan gelar La Liga, empat Copa del Rey, empat Liga Champions, dan tiga titel Piala Dunia Antarklub.

Kontribusi Lionel Messi juga berlanjut saat membela timnas Argentina. Meski hanya mampu mempersembahkan medali emas Olimpiade 2008, sumbangan gol serta peran pemain 29 tahun tersebut sangat berpengaruh terhadap performa Tim Tango.

"Begitulah sikap pemain seharusnya. Itulah bagaimana yang saya rasakan dan saya yakin banyak pemain lain yang juga merasakan hal serupa. Anda ingin menjadi yang terbaik karena Anda ingin menunjukkan jika Anda adalah yang terbaik. Anda harus berpikir seperti itu," lanjutnya.

Lionel Messi akan kembali menjadi andalan Barcelona saat menghadapi Juventus pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer