Sukses


Bayern Munchen Tak Pernah Berniat Jual Toni Kroos

Bola.com, Munchen - Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus, mengungkapkan Bayern Munchen tak pernah berniat menjual Toni Kroos ke Real Madrid. Matthaus mengatakan kepindahan Kroos ke Madrid karena masalah kontrak.

"Bayern berusaha untuk menjaga Kroos agar tetap bertahan setelah dia tampil mengesankan pada Piala Dunia 2014. Akan tetapi, Kroos tak mendapatkan apresiasi yang diinginkan atas kerja kerasnya selama ini," ujar Matthaus

"Kroos ingin memiliki penghasilan setara dengan pemain bintang lain seperti Philipp Lahm dan Mario Gotze. Dia merasa pihak klub tak cukup menghargai karena berstatus sebagai jebolan akademi klub," lanjutnya.

Sebelum musim 2013-2014 berakhir, Bayern Munchen ingin memperpanjang kontrak Kroos yang akan usai pada 30 Juni 2015. Akan tetapi, gelandang 27 tahun tersebut menampik tawaran dari Die Bayern karena tak cocok dari segi gaji.

Khawatir Kroos hengkang secara gratis, pihak Bayern Munchen memilih untuk melepas Toni Kroos pada bursa transfer musim panas 2014. Kroos akhirnya berlabuh ke Real Madrid dengan mahar senilai 30 juta euro (Rp 422,26 miliar).

Pindah ke Real Madrid, Kroos menjadi nyawa permainan di lini tengah. Tercatat, pria kelahiran Greifswald itu total telah mencetak lima gol plus 43 assist dari 143 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

"Keputusan Kroos untuk pindah ke Real Madrid adalah tepat. Dia menjadi satu di antara pemain pilar bagi Los Blancos. Bagi saya, pindah ke klub luar merupakan langkah besar untuk perkembangan pemain," tambah Matthaus.

Toni Kroos yang menghuni skuat inti Real Madrid bakal bereuni dengan Bayern Munchen pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer