Sukses


Moratti: Silvio Berlusconi adalah Sosok Revolusioner di AC Milan

Bola.com, Milan - Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menilai Silvio Berlusconi adalah sosok revolusioner di AC Milan karena mampu mengukir sejarah dan prestasi di sepak bola Italia dan dunia.

"Berlusconi merupakan sosok protagonis selama bertahun-tahun di AC Milan. Dia menciptakan kegembiraan dan membawa hal-hal baru. Berlusconi adalah revolusioner untuk sepak bola Italia," kata Moratti.

"Sebuah era yang sangat penting telah berakhir. Namun, nostalgia mengenai dirinya masih akan terus ada. Tidak ada profesi selain yang dimiliki Berlusconi yang bisa memicu adrenalin," tutur Moratti.

Silvo Berlusconi merupakan presiden sekaligus pemilik saham mayoritas di AC Milan sejak 1986. Dia berhasil membawa klubnya meraih berbagai prestasi, yang beberapa di antaranya delapan gelar Scudetto dan lima trofi Liga Champions.

Namun, Silivo Berlusconi menjual saham mayoritas AC Milan kepada Rossoneri Sport Investment Luxembourg (RSIL) per 13 April 2017. RSIL mengeluarkan dana 740 juta euro (Rp 10,42 triliun) untuk mengklaim 99,93 persen saham AC Milan milik Fininvest Group.

Fininvest Group merupakan perusahan yang dipimpin Silvio Berlusconi. Alhasil, sosok 80 tahun itu resmi lengser dari jabatannya sebagai presiden AC Milan. Saat ini, kedudukan tersebut menjadi milik Li Yonghong.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer