Sukses


Komentar Chiellini Mengenai Trofi Liga Champions dan Gelar S2

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengomentari mengenai gelar magister (S2) yang dia raih dan peluang timnya memenangi trofi Liga Champions musim ini. Pemain 32 tahun itu mengaku, menjuarai Liga ChampionsĀ lebih sulit ketimbang mendapatkan gelar magister.

Giorgio Chiellini meraih gelar S2 jurusan Administrasi Bisnis di University of Turin, Kamis (6/4/2017). Dia mendapat status cum laude karena nilai kelulusannya mendekati sempurna.

Memiliki profesi sebagai pesepak bola profesional tentu membuat raihan Chiellini terasa luar biasa. Bek timnas Italia ituĀ harus bisa membagi waktu antara berlatih dan bermain sepak bola, dengan mempelajari materi kuliah yang diberikan.

Akan tetapi, Chiellini menganggap prestasi ini bukan hal yang sulit dicapai. Menurutnya, gelar magister dapat diraih berkat ketekunannya.

"Memenangi trofi Liga Champions jelas lebih sulit dari menjadi seorang magister. Untuk meraih gelar S2, Anda hanya perlu tenang, bersabar, dan memiliki dedikasi. Sementara itu, banyak faktor yang memengaruhi jika ingin menjadi juara Liga Champions," kata Chiellini di situs resmi klub.

Juventus akan kembali bermain di Liga Champions saat menyambangi markas Barcelona di Stadion Camp Nou pada pertandingan leg kedua perempat final, Rabu (19/4/2017). Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya karena menang 3-0 pada leg pertama, 14 April 2017.

Giorgio Chiellini merupakan salah satu pencetak gol pada laga tersebut, setelah bola hasil sundulannya gagal dihentikan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, pada menit ke-55. Sementara itu dua gol Juventus lainnya dipersembahkan Paulo Dybala pada menit ke-7 dan 22'.

Sumber: Juventus

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer