Sukses


Hadapi Barcelona, Juventus Wajib Perkuat Lini Belakang

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Juventus Club Indonesia (JCI), Ananta Ariaji, menyebut Juve harus memperkuat lini belakang saat menghadapi Barcelona pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (19/4/2017). 

 

Juventus unggul 3-0 ketika menjamu Barcelona di Juventus Stadium pada pertemuan pertama, 14 April 2017. Saat itu skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut berhasil meredam ketajaman Lionel Messi dan kawan-kawan.

Akan tetapi, Si Nyonya Tua tidak boleh menganggap remeh Barcelona yang akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Mereka telah terbukti dapat membalikkan keadaan ketika menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 6-5 pada 16 besar.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Aji ini percaya situasi pada laga ini akan berbeda dari kemenangan 6-1 Barcelona atas PSG di Camp Nou, 8 Maret 2017. Hal tersebut tak lepas dari catatan bagus Juventus di Liga Champions musim ini.

Lini belakang Juventus menjadi yang terbaik pada turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Dari sembilan pertandingan yang telah mereka jalani, Gianluigi Buffon hanya dua kali memungut bola dari gawangnya.

"Lini pertahanan Juventus harus menjadi fokus utama Allegri karena Barcelona kemungkinan akan tampil menyerang. Leonardo Bonucci memegang peran kunci pada laga ini," ujar Aji sewaktu dihubungi Bola.com.

"Jika pemulihan cedera Dybala berjalan lancar, saya rasa Allegri akan kembali menurunkan formasi 4-2-3-1. Skema tersebut menorehkan hasil positif, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Namun, sang pelatih mungkin saja mengubah formasi menjadi 3-5-2 di tengah pertandingan," tambah pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta ini.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer