Sukses


Giorgio Chiellini Siapkan Cara untuk Redam Barcelona

Bola.com, Turin - Pemain Juventus, Giorgio Chiellini, memiliki cara untuk menghadirkan mimpi buruk kepada Barcelona saat bertemu pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (19/4/2017). Satu di antara caranya adalah menutup pergerakan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

"Kami akan membuat hidup para pemain Barcelona sulit pada laga leg kedua nanti. Hal itu bisa dilakukan jika kami menjaga tiga pemain kunci mereka jauh dari area berbahaya seperti kotak penalti, menekan dengan intensitas yang tinggi dan tetap kompak serta terorganisir," kata Chiellini.

"Jika kami pergi ke Barcelona dengan kondisi tanpa persiapan dan terus mendapat tekanan, kami akan kalah. Barcelona memiliki penyerang terbaik di dunia. Ketiga penyerang mereka mungkin adalah yang terbaik dari lima bomber terhebat di dunia," tutur Chiellini.

"Mereka adalah pemain yang luar biasa dan memiliki kualitas yang unik. Anda harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan seperti ini dengan menutup ruang mereka, serta harus berani dalam mengambil keputusan," ujar Chiellini.

Juventus menang 3-0 atas Barcelona pada laga leg pertama di Juventus Stadium, 14 April 2017. Kemenangan itu membuat skuat asuhan Massimiliano Allegri akan tetap lolos ke semifinal, andai kalah dengan skor 0-2 atau 1-3 dari sang lawan.

Namun, Juventus patut mewaspadai Barcelona dalam laga tersebut. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan tentu tidak ingin pengalaman pahit yang dialami Paris Saint-Germain (PSG) terulang pada pertandingan leg kedua nanti.

Sebelumnya, Barcelona berhasil menjadi tim pertama yang membalikkan defisit empat gol pada fase knockout Liga Champions, setelah melumat PSG 6-1 pada laga leg kedua 16 besar di Stadion Camp Nou, 8 Maret 2017.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer