Sukses


Mantan Striker Juventus Sebut Massimiliano Allegri Pelatih Cerdas

Bola.com, Truin - Mantan pemain Juventus, Gianluca Vialli, melantunkan pujian yang tinggi kepada Massimiliano Allegri. Vialli menilai bahwa Allegri merupakan sosok yang cerdas dalam meramu taktik.

Pamor Allegri meningkat saat melatih AC Milan pada 2010 hingga 2014. Dia membawa I Rossoneri meraih trofi Serie A musim 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011.

"Allegri sungguh fantastis dan pelatih nomor satu. Semakin cerdas menilai, menganalisis dan mencari solusi, secara taktik, pelatih tersebut menghindarkan Anda dari tekanan dan membuat lawan kesulitan," ujar Vialli.

Allegri ditunjuk menggantikan Antonio Conte di kursi pelatih Juventus pada musim panas 2014. Pria berumur 49 tahun itu membantu Juventus mempertahankan dominasi di Italia.

"Dia memberi tahu kepada para pemain apa yang tidak ingin didengar, tetapi mereka harus mendengarkan itu dan dia pelatih yang berbeda," tuturnya.

Di bawah asuhan Allegri, Juventus berhasil meraih sejumlah trofi, yakni (2) Serie A, (2) Coppa Italia, (1) Piala Super Italia dan menjadi runner-up Liga Champions 2014-2015.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer