Sukses


Disingkirkan Real Madrid, 3 Pemain Bayern Serbu Ruang Ganti Wasit

Bola.com, Madrid - Tiga pemain Bayern Munchen, Arturo Vidal, Robert Lewandowski, dan Thiago Alcantara, dikabarkan Metro melancarkan protes kepada wasit hingga ruang ganti setelah timnya disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions.

Kalah 1-2 dari Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, 12 April 2017, membuat Bayern mengusung misi sulit saat bertandang ke Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017). Sebab, The Bavarians butuh kemenangan dengan selisih dua gol demi lolos ke semifinal.

Die Bayern pun mampu merepotkan El Real. Klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 hingga waktu normal berakhir.

Dua gol Die Roten disarangkan Robert Lewandowski pada menit ke-53 dan gol bunuh diri Sergio Ramos pada menit ke-77. Sementara itu, gol tunggal Madrid dicetak Cristiano Ronaldo menit ke-76.

Skor tersebut membuat pertandingan harus berlanjut hingga perpanjangan waktu karena agregat sama kuat 3-3. Akan tetapi, Bayern Munchen gagal menahan laju Real Madrid.

Mereka pun akhirnya menyerah dengan skor 2-4 dan tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 3-6. Tiga gol tambahan Los Blancos tercipta atas nama Ronaldo pada menit ke-104 dan 109, serta Marco Asensio menit ke-112.

Selepas pertandingan, sejumlah pemain Bayern Munchen melancarkan protes kepada Viktor Kassai yang memimpin jalannya pertandingan. Wasit asal Hungaria itu dianggap melakukan sejumlah keputusan kontroversial yang merugikan Bayern.

Salah satunya adalah kartu kuning kedua untuk Arturo Vidal pada menit ke-84. Vidal terpaksa diusir keluar lapangan karena dinilai melakukan tekel keras kepada Asensio.

Selain itu, dua gol Ronaldo pada extra time berbau kontroversial. Kapten timnas Portugal itu berdiri dalam posisi offiside saat mengonversikan umpan Sergio Ramos dan Marcelo.

Protes yang dilancarkan tak hanya terjadi di lapangan, namun juga hingga ke ruang ganti wasit. Salah satu media asal Spanyol, El Chiringuito, mengabarkan jika Vidal, Lewandowski, dan Thiago melancar protes kepada wasit di ruang ganti.

"Menurut saya kami bisa saja memenangkan pertandingan dan lolos ke fase selanjutnya. Akan tetapi, wasit membuat keputusan yang merugikan kami, karena sulit menghadapi Real Madrid dengan 10 pemain. Vidal juga seharusnya tidak layak mendapatkan kartu merah," ujar Lewandowski.

Kini, peluang Bayern Munchen meraih gelar juara pada musim ini hanya tinggal di ajang Bundesliga Jerman dan DFB Pokal. Mereka masih nyaman bercokol di puncak klasemen dengan nilai 69, serta lolos ke semifinal DFB Pokal. 

Sumber: Metro, 101 Great Goals‏

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer