Sukses


Impian Philipp Lahm Sebelum Gantung Sepatu pada Akhir Musim

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, Philipp Lahm, berharap bisa mengantarkan timnya mencapai final sekaligus menjuarai Piala Jerman (DFB Pokal) musim 2016-2017. Itu menjadi impian Lahm sebelum gantung sepatu pada akhir musim ini.

Sejatinya, Lahm dan Bayern Munchen masih memiliki ikatan kontrak hingga Juni 2018. Meski demikian, eks penggawa timnas Jerman itu telah mengumumkan rencana gantung sepatu sejak awal Februari 2017.

Musim ini, Bayern Munchen gagal menyapu bersih gelar juara setelah tersingkir dari Liga Champions. Die Roten pun tinggal berkesempatan menjuarai dua trofi lainnya, yakni Bundesliga dan Piala Jerman.

Di ajang Piala Jerman, Bayern Munchen akan menghadapi Borussia Dortmund, di Allianz Arena, Munchen, Kamis (27/4/2017). Pada laga semifinal tersebut, Lahm berharap rekan setimnya mampu tampil maksimal untuk melangkah ke babak selanjutnya.

"Ini akan menjadi penutup karier yang indah bagi saya, jika Bayern masuk final Piala Jerman. Kami bertekad mencapai final di Berlin karena ada atmosfer yang spesial di sana," kata Lahm.

"Ini merupakan satu di antara musim terburuk Bayern Munchen jika gagal memenangi gelar apapun musim ini. Kami masih mampu mengakhiri musim dengan baik," lanjutnya.

Lahm memulai kariernya bersama tim akademi [Bayern Munchen]( 2927594  "") dan pernah dipinjamkan selama dua musim ke VfB Stuttgart dari 2003 hingga 2005. Selama memperkuat Die Roten, dia telah merasakan tujuh trofi Bundesliga, enam DFB Pokal, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer