Sukses


Pioli Ungkap Kesalahan Fatal Inter Milan Saat Takluk dari Napoli

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli mengungkapkan kesalahan fatal pasukannya sehingga kalah dari Napoli, pada laga lanjutan Serie A 2016-2017, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (30/4/2017) atau Senin (1/5/2017) dini hari WIB. Menurut Pioli, Inter Milan memiliki masalah besar pada kurangnya akurasi tembakan, umpan sering tak tepat sampai tidak ada permainan yang dinamis.

Ragam kendala tersebut menjadi latar Inter Milan takluk dari Napoli dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Napoli dilesakkan José Callejón pada menit ke-43. Kekalahan dari Napoli membuat peluang Inter Milan berlaga di kompetisi Eropa kian tipis. Pada enam pertandingan terakhir, La Beneamata menuai dua hasil imbang dan empat kekalahan.

"Kami melakukan kesalahan besar, dan tak seharusnya memperlihatkan itu ketika berhadapan dengan tim sekelas Napoli. Lawan tim tangguh, dan penampilan mereka impresif sepanjang pertandingan," kata Pioli, di situs resmi Inter Milan.

Pioli mengaku Inter Milan seharusnya bisa tampil lebih baik guna meredam aktivitas umpan-umpan pendek ala Napoli. "Sayang, kami tak bisa mengatur dengan baik, juga tak konsisten," tegas Pioli.

Sisi lain yang menjadi sorotan negatif Pioli terhadap penampilan armadanya adalah membangun serangan. Pada beberapa momen terakhir, Inter Milan menjadi perbincangan setelah dianggap tak kompak. Namun, Pioli menunjukkan semua itu tak menjadi kenyataan saat bersua Napoli.

Satu yang menjadi masalah adalah kualitas membangun serangan dan kecepatan umpan. Pioli sadar, anak asuhnya tak bisa secepat membangun serangan melalui umpan satu-dua seperti Napoli.

Gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini mengungkapkan, Inter Milan sudah melakukan pola permainan sesuai rencana. Sayang, semua itu berubah saat gol Napoli. "Kami merasakan bulan yang sangat sulit, tapi tim harus tetap bersama, karena itulah kunci agar bisa bangkit," tegasnya.

Sumber: Inter.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer