Sukses


Gianluigi Buffon Pendam Kecewa saat Morata Tinggalkan Juventus

Bola.com, Turin - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku masih memendam rasa kecewa dengan kepindahan Alvaro Morata ke Real Madrid. Buffon yakin jika tetap bertahan, Morata akan menjadi andalan Juventus pada masa mendatang.

"Morata membutuhkan waktu beradaptasi pada awal kedatangannya di Juventus. Dia mampu belajar dengan baik di Italia. Padahal, Juventus memiliki cara bermain yang berbeda dengan Real Madrid," tutur Buffon.

"Saya sangat kecewa dengan kepindahannya ke Real Madrid. Dia memiliki bakat hebat dan berada dalam usia emas seorang pesepak bola. Jika terus bertahan, dia akan menjadi pemain utama Juventus," lanjutnya.

Morata bergabung bersama Juventus pada awal musim 2014-2015. Pada musim perdananya di Juventus, Morata menyumbang 15 gol dari 46 penampilan. Sang pemain tidak memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi di Italia.

Dua musim bermain untuk Juventus, Morata turut mempersembahkan lima gelar, yaitu dua gelar Scudetto, dua gelar Coppa Italia dan satu gelar Supercoppa Italiana. Morata juga berperan besar ketika Juventus menembus babak final Liga Champions 2014-15. Namun ia harus menahan kecewa setelah Bianconeri takluk dari Barcelona pada laga puncak.

Pencapaian gemilan Morata bersama Juventus membuat Real Madrid kepincut untuk menariknya kembali pada awal musim 2016-17. Los Blancos rela mengeluarkan uang besar 30 juta euro (Rp 424 miliar) untuk memulangkan Morata ke Santiago Bernabeu.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer