Sukses


Catatan Penting Jelang Juventus Vs Torino

Bola.com, Turin - Juventus melakoni giornata 35 Liga Italia Serie A 2016-2017 di Juventus Stadium, Sabtu (6/5/2017) atau Minggu (7/5/2017) dini hari WIB. Juventus akan menjamu tamu istimewa, Torino.

Momen istimewa juga bakal terjadi andai Juventus mampu menekuk sang rival sekota tersebut. Andai menang, Juventus tinggal menyelesaikan musim ini dengan status juara di pundak mereka.

Saat ini Juventus berada di peringkat pertama klasemen sementara Serie A dengan 84 poin. Juventus unggul 9 angka dari pesaing terdekat, AS Roma. Juventus tak perlu berkeringat andai AS Roma takluk dari AC Milan, Senin (8/5/2017) dini hari WIB.

Berikut ini catatan statistik jelang Juventus kontra Torino:

1. Pada lima pertemuan terakhir di kancah Serie A, Juventus dan Torino selalu menjebol jala lawan. Hasil akhir, Juventus menuai empat kemenangan dan sekali kalah.

2. Juventus mencetak kemenangan pada empat partai terakhir di Juventus Stadium pada ajang Serie A. Pada periode tersebut, Juventus menuai delapan gol.

3. Juventus selalu menang pada 33 pertandingan terakhir di rumah sendiri, sekaligus menjadi rekor kemenangan kandang terpanjang dalam sejarah Serie A. Pada rentang tersebut, Juventus hanya kebobolan sebelas gol.

4. Juventus memiliki kans besar menjadi tim pertama asal Italia yang mampu meraih enam titel juara Serie A alias scudetti. Tak hanya itu, Juventus punya kesempatan meraih gelar juara musim berjalan saat kurang tiga laga menuju akhir.

5. Torino tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di pentas Serie A, dengan dua menang dan empat seri. Kali terakhir mereka bisa mencatat tujuh pertandingan tak terkalahkan terjadi pada Maret 2015.

6. Torino menjadi tim yang terbanyak mencetak gol via umpan silang sepanjang musim ini, yakni 18 gol.

7. Gonzalo Higuain mencetak enam gol dari tujuh pertemuan kontra Torino di area Serie A, dan tiga gol terjadi pada dua perjumpaan terakhir.

8. Andrea Belotti berstatus starter pada dua pertemuan terakhir kontra Juventus, dan ia berhasil mencetak gol pada dua laga itu.

Sumber: Opta, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer