Sukses


Montella Mengaku AC Milan Kalah Kualitas dari AS Roma

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyebut AS Roma terlalu superior bagi timnya pada pertandingan pekan ke-35 Serie A, di Stadion San Siro, Minggu (7/5/2017) atau Senin (8/5/2017) dini hari WIB. Pada akhir laga AC Milan takluk dengan skor 1-4.

"AS Roma unggul segalanya dari AC Milan. Mereka punya punya semua potensi terbaik, seperti kemampuan individu pemain dan pelatih di bangku cadangan," kata Montella.

Sang allenatore menampik faktor kekalahan AC Milan adalah kebugaran fisik dan spirit pemain. Menurutnya, ekspektasi tinggi dari Milanisti membuat para pemain, yang sebagian besar berstatus muda, tertekan di lapangan. Hasilnya, mereka bermain tak fokus dan cenderung gagap ketika mendapat serangan dari AS Roma.

AC Milan lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu, AS Roma. Tampil dominan dengan penguasaan bola 56 persen, AC Milan hanya melakukan dua tembakan tepat sasaran dari enam percobaan. AS Roma bermain lebih efektif dengan mencatat 20 tembakan, yang 10 di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Hasilnya, AS Roma merobek jala AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma melalui aksi Edin Dzeko (8',28'), Stephan El Shaarawy (78') dan Daniele De Rossi (87'). Gol balasan AC Milan lahir via Mario Pasalic menit ke-76.

Kondisi AC Milan semakin rugi, karena mereka kehilangan satu pemain akibat kartu merah Gabriel Palletta, empat menit sebelum waktu normal berakhir. "Saya rasa hasil tersebut bisa saja menentukan tempat kelima, namun kami tetap berada di tujuan utama tim pada awal musim yakni finis di posisi enam besar," sebut Montella.

Kekalahan dari AS Roma membuat AC Milan berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia Serie A 2016-2017, dengan perolehan 59 poin dari 35 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Atalanta yang menempati peringkat kelima sebagai batas zona Eropa musim depan.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer