Sukses


Rekor Buruk AS Monaco dan Klub Asal Prancis di Markas Juventus

Bola.com, Turin - AS Monaco dihadapkan dengan catatan buruk jelang lawatan ke markas Juventus di Juventus Stadium pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2016-2017, Selasa (9/5/2017). AS Monaco dihantui superioritas Juventus atas klub asal Prancis di markasnya.

AS Monaco wajib meraih kemenangan dengan selisih tiga gol untuk lolos ke partai puncak Liga Champions musim ini. Hal tersebut setelah Kylian Mbappe dan kawan-kawan menelan kekalahan 0-2 di kandang mereka sendiri pada laga leg pertama.

Meski begitu, misi yang diusung Monaco tidaklah mudah diselesaikan. Hal tersebut karena Kota Turin merupakan momok untuk klub-klub asal Prancis.

Selama mengikuti kompetisi antarklub Eropa, Juventus belum pernah menelan kekalahan dari 13 pertemuan dengan kesebelasan asal Prancis di kandang sendiri. I Bianconeri meraih 11 kemenangan dan tiga hasil imbang saat menjamu klub dari Prancis.

AS Monaco termasuk salah satu klub yang kesulitan meraih kemenangan di kandang Juventus. Les Rouges et Blancs selalu menelan kekalahan pada dua lawatan ke Turin.

AS Monaco kalah 1-4 ketika bertandang ke Stadion Delle Alpi pada Liga Champions semifinal edisi 1997-1998. Mereka ditekuk 0-1 saat melawat ke Juventus Stadium pada perempat final 2014-2015.

Selain itu, skuat asuhan Leonardo Jardim juga harus menghadapi fakta bahwa lawan mereka belum pernah kalah di kandang sendiri sejak April 2013. Ditambah, Juventus baru kemasukan dua gol pada ajang Liga Champions musim ini.

Catatan tersebut wajib diperhatikan oleh Leonardo Jardim jika ingin mematahkan rekor buruk klub asal Prancis di kandang Juventus. Selain itu, kemenangan pada laga ini dapat membuat AS Monaco melaju ke partai puncak Liga Champions musim ini.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer