Sukses


Saksikan Juventus, Ferdinand Kenang Memori Indah di Old Trafford

Bola.com, Turin - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku terkenang dengan salah satu rekannya, Nemanja Vidic, saat menyaksikan kolaborasi Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan Juventus.

Bonucci dan Chiellini menjadi tulang punggung lini belakang Juventus dalam lima musim terakhir. Dua bek timnas Italia tersebut membantu I Bianconeri meraih lima trofi Serie A, dua Coppa Italia dan tiga Piala Super Italia.

Kerja sama yang kompak antara mereka bisa dilihat dari catatan kebobolan Juventus. Klub besutan Massimiliano Allegri hanya kemasukan tiga gol di ajang Liga Champions atau jumlah terminim dibanding para kontestan lain.

"Ketiga bek mereka (Juventus) bertandang ke markas Monaco dan tidak kebobolan saat melawan tim yang mencetak 149 gol pada musim ini. Itu menunjukkan betapa bagusnya mereka," kata Ferdinand.

Di sisi lain, Ferdinand pernah mengawal sektor pertahanan Manchester United bersama Vidic pada 2006 hingga 2014. Mereka membawa Setan Merah merengkuh lima trofi Premier League, tiga Piala Liga, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub.

"Saya ingin fokus kepada duet Bonucci dan Chiellini. Itu mengingatkan saya dengan duet saya dengan Nemanja Vidic di Manchester United. Satu di antaranya tampil agresif dan yang lainnya membuang bola," ujarnya.

"Mereka melengkapi satu sama lain dengan baik. Mereka selalu mengawasi sekeliling untuk melihat adanya bahaya, tidak ada celah dan melindungi wilayah berbahaya," seru Ferdinand.

"Chiellini selalu menjadi pemain yang agresif dan merasakan bahaya, sedangkan Bonucci menyapu bola di belakang. Itu bekerja dengan baik," tuturnya.

Sumber: BT Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer