Sukses


Fakta-fakta Unik Jelang Atletico Madrid Vs Real Madrid

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid berstatus tuan rumah bagi Real Madrid, pada Leg 2 Babak Semifinal Liga Champions 2016-2017, di Stadion Vicente Calderon, Rabu (10/5/2017) atau Kamis (11/5/2017) dini hari WIB. Atletico bakal bekerja keras, karena pada perjumpaan pertama, mereka takluk 0-3.

Secara perhitungan probabilitas, Atletico Madrid masih bisa lolos ke babak final. Sayang, pada sisi tradisi sejarah, belum ada tim yang sanggup bangkit dan lolos ke babak berikutnya setelah takluk 0-3.

Tak heran jika bursa prediksi memperkirakan Real Madrid bakal lolos ke final Liga Champions dan bersua Juventus. Berikut beberapa catatan statistik jelang Derbi Madrid:

1. Tak ada tim yang mampu lolos ke babak berikutnya saat kalah 0-3 pada pertemuan pertama. Barcelona sudah memberi contoh ketika bangkit dari kekalahan 0-4. Namun, hal itu terjadi ketika skor tertinggal empat gol.

2. Atletico Madrid hanya mencatat sekali tembakan tepat sasaran pada pertemuan pertama. Statistik tersebut menjadi yang paling buruk sepanjang sejarah Liga Champions di bawah asuhan Diego Simeone.

3. Kali ini menjadi keempat kali derbi Madrid terjadi di fase knock-out Liga Champions. Atletico Madrid belum pernah menuai kemenangan dengan dua seri dan 3 kekalahan.

4. Atletico Madrid melangkah ke babak semifinal Liga Champions untuk kali ketiga dalam empat musim terakhir. Mereka tak pernah mencatat itu sejak 1992-1993.

5. Real Madrid mencatat tujuh musim berurutan melaju ke semifinal Liga Champions, sekaligus menjadi sejarah di era Liga Champions.

6. Atletico Madrid menuai 17 kemenangan dari 22 laga kandang di Liga Champions, saat didampingi Diego Simeone. Satu-satunya kekalahan terjadi kontra Benfica pada September 2015 (1-2). Atletico Madrid tak terkalahkan di Calderon pada fase knock-out, dengan enam kemenangan dan 4 seri.

7. Atletico Madrid hanya sekali mencetak lebih dari dua gol pada fase knock-out Liga Champions di Vicente Calderon sejak zaman Diego Simeone. Satu-satunya terjadi pada Maret 2014 kontra AC Milan (4-1).

8. Real Madrid menuai lima kemenangan beruntun di Liga Champions, menjadi catatan kemenangan terlama pada fase knock-out.

9. Bersama Juventus, Real Madrid menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini, dengan delapan kemenangan dan 3 seri. Mereka juga hanya sekali kalah dari 13 partai knock-out. Kekalahan itu terjadi saat bersua Wolfsburg dengan skor 0-2 (April 2016).

10. Real Madrid mencetak minimal dua gol pada 11 laga Liga Champions musim ini. Total 13 dari 14 gol Real Madrid di Liga Champions tercipta setelah menit ke-47.

Sumber: UEFA, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer