Sukses


Arjen Robben Mengaku Tidak Memiliki Gerakan Spesial

Bola.com, Munchen - Pemain Bayern Munchen, Arjen Robben, menampik anggapan kalau ia selalu melakukan gerakan yang monoton dalam bermain sepak bola.

Arjen Robben kerap mencetak gol spektakuler untuk Bayern Munchen. Pemain asal Belanda tersebut sering melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan, lalu melakukan gerakan memotong dengan curam dan melepaskan tendangan akurat yang menghasilkan gol.

Gerakan itu sering disebut sebagai gerakan khas Robben yang membuatnya menjadi andalan di Bayern Munchen. Aksi Robben itu juga yang membuat Die Bayern meraih kemenangan dramatis atas RB Leipzig pada pekan ke-33 Bundesliga.

Meskipun disebut memiliki gerakan spesial, Robben menampik kalau ia selalu tampil monoton. Pemain asal Belanda tersebut mengatakan kalau ia hanya bergerak berdasarkan intuisinya.

"Anda hanya perlu menendang bola pada saat yang tepat. Saya sendiri masih suka terkejut dengan hasil tendangan tersebut."

"Orang-orang selalu mengatakan kalau saya selalu melakukan gerakan yang sama. Padahal saya tidak merasa begitu."

"Kadang saya mengoper ke Philipp Lahm, lalu dia melepaskan umpan ke Robert Lewandowski yang membobol gawang lawan. Saya bergerak hanya berdasarkan intuisi," ungkap Robben.

Bayern Munchen masih membutuhkan Arjen Robben dalam skuat mereka. Hal tersebut terbukti dengan perpanjangan kontrak yang didapat sang pemain pada Januari lalu.

Pemain berusia 33 tahun tersebut masih akan berada di Bayern Munchen hingga Juni 2018. Sebelumnya, Robben mengakui menolak tawaran dari China karena masih ingin bermain di kompetisi dengan level tertinggi.

Selama memperkuat Bayern Munchen sejak 2009, Arjen Robben telah mempersembahkan enam trofi Bundesliga dan satu gelar Liga Champions.

Sumber: Bundesliga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer