Lazio Optimistis Bungkam Juventus di Final Coppa Italia

Oleh Tyo Harsono pada 17 Mei 2017, 11:43 WIB
Diperbarui 17 Mei 2017, 11:43 WIB
Juventus
Pelatih Simone Inzaghi dan kapten Lucas Biglia optimistis Lazio dapat mengalahkan Juventus pada final Coppa Italia. (dok. Lazio)

Bola.com, Roma - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, optimistis timnya mampu mengalahkan Juventus pada laga final Coppa Italia 2016-2017 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (17/5/2017). 

Lazio selalu menelan kekalahan saat bersua Juventus di Serie A musim ini. I Biancocelesti takluk 0-1 saat menjamu I Bianconeri di Stadio Olimpico (27/8/2016), serta kalah 0-2 ketika melawat ke Juventus Stadium (22/1/2017).

Hasil tersebut membuat Ciro Immobile dan kawan-kawan tidak diunggulkan jelang final Coppa Italia. Meski begitu, Simone Inzaghi yakin skuat asuhannya mampu meruntuhkan dominasi Juve di Coppa Italia dalam dua musim terakhir. 

"Di atas kertas, Juventus merupakan kesebelasan yang lebih kuat. Namun, laga nanti merupakan final dan segalanya bisa terjadi. Kami harus tampil sempurna," kata Inzaghi pada konferensi pers jelang pertandingan.

"Musim pertama sebagai pemain di Lazio, saya memenangi Coppa Italia. Saat pertama melatih tim Primavera, saya juga memenangi Coppa Italia. Saya harap dapat meraih trofi tersebut pada musim pertama sebagai pelatih tim utama Lazio," lanjutnya.

Ungkapan senada juga disuarakan kapten Lucas Biglia. Pemain asal Argentina itu merasa jika meraih gelar Coppa Italia dapat menjadi momen kebangkitan buat Lazio.

"Juventus salah satu kesebelasan paling kuat di Eropa dan memiliki banyak pemain hebat. Di atas kertas, kami merupakan kuda hitam. Namun, kami akan mengerahkan seluruh kemampuan dan percaya dapat memenangi gelar," kata Biglia.

"Setelah meraih kemenangan, Anda ingin menambah kesuksesan. Saya harap, jika memenangi Coppa Italia, Lazio dapat bermain lebih baik pada masa depan," tambahnya.

Kali terakhir Lazio memenangi Coppa Italia pada 2012-2013. Saat itu, Gli Aquilotti mengalahkan rival satu kota, AS Roma dengan skor 1-0 berkat gol Senad Lulic.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini