Sukses


Pelatih Timnas Portugal Anggap Piala Konfederasi Tak Penting

Bola.com, Porto - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengaku lebih memilih untuk fokus menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, ketimbang Piala Konfederasi 2017.

Portugal meraih trofi bergengsi pertama dalam sejarah setelah menjuarai Piala Eropa 2016. Prestasi itu membuat A Seleccao berhak berlaga di ajang Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Rusia, dari 17 Juni hingga 2 Juli mendatang.

Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan tergabung di Grup A bersama Meksiko, Rusia, dan Selandia Baru. Kendati demikian, Santos menyatakan lebih memikirkan laga kontra Latvia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (9/6/2017).

"Itu tidak akan membahayakan saya, tetapi saat ini, Piala Konfederasi tidak berarti apa-apa. Saya fokus untuk melakukan persiapan yang sangat baik untuk pertandingan melawan Latvia," ujar Santos.

Persiapan Portugal jelang menghadapi Latvia sedikit terganggu. Pasalnya, kondisi salah satu pemain kunci Seleccao, Ricardo Quaresma, belum seratus persen fit untuk tampil.

"Saya ingin tahu apakah kondisi Quaresma baik untuk tampil melawan Latvia. Kami berpikir dia hanya akan berada di sana pada pekan depan, tetapi dia mengalami cedera dan diminta untuk mematuhi prosedur pemulihan di sini. Menurut saya, dia akan lebih banyak terlibat dalam latihan pada pekan depan," kata Santos.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer