Sukses


Demi Lionel Messi, Jorge Sampaoli Minta Argentina Tiru Barcelona

Bola.com, Meblourne - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menilai timnya harus belajar dari Barcelona yang bisa membantu Lionel Messi mengeluarkan kemampuan terbaik.

Tidak seperti di Barca, performa Messi bersama Argentina menjadi sorotan. Meski menorehkan banyak prestasi di level klub dan pribadi, El Messiah belum pernah menyumbangkan satu gelar pun untuk La Albiceleste.

"Saya yakin, Messi bermain kolektif di Barcelona sebagai bagian dari tim dan kami ingin menciptakan sinergi itu di tim nasional Argentina," ujar Sampaoli.

"Kami tidak ingin dia berjuang sendirian, melainkan secara kolektif. Itu yang akan kami upayakan di tim, yakni bermain kolektif bersama Messi sehingga kemampuan terbaiknya bisa keluar," seru mantan pelatih timnas Cile tersebut.

Argentina resmi mengumumkan Sampaoli sebagai pelatih baru pada Kamis (1/6/2017). Sampaoli diharapkan mampu membawa tim Tango merengkuh gelar, seperti ketika menjuarai Copa America 2015 bersama Cile. 

Sampaoli langsung menghadapi ujian berat jelang melakoni laga perdananya selaku pelatih Argentina. La Albiceleste akan melawan Brasil dalam laga uji coba di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017).

Argentina sedang mengalami periode buruk. Lionel Messi bercokol di posisi kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan 22 poin dari 14 pertandingan.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer