Lionel Messi Diklaim Sebagai Pemain Terbaik Dunia Hingga Pensiun

Oleh Yosua Eka Putra pada 10 Jun 2017, 11:43 WIB
Diperbarui 10 Jun 2017, 11:43 WIB
Lionel Messi
Penyerang Argentina, Lionel Messi (kiri) berusaha mengiring bola dari kawalan gelandang Brasil, Renato Augusto pada laga persahabatan di MCG di Melbourne (9/6). Argentina menang atas Brasil dengan skor 1-0. (AFP Photo/Mal Fairclough)

Bola.com, Melbourne - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menganggap predikat pemain terbaik dunia akan terus menjadi milik Lionel Messi hingga pensiun. 

Messi sering dibandingkan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Keduanya mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi, prestasi itu tidak menjadi tolak ukur dalam pandangan Sampaoli. Dia menganggap kualitas Messi masih di atas Ronaldo.

"Bicara soal Messi, dia adalah dan akan tetap menjadi pemain terbaik di dunia sampai pensiun. Itu perasaan saya mengenai Leo (panggilan Messi)," ujar Sampaoli.

Argentina menang 1-0 atas Brasil dalam laga uji coba di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017). Hasil tersebut cukup memuaskan Sampaoli yang baru menjabat sebagai pelatih Argentina pada Juni 2017.

"Secara keseluruhan, saya mengapresiasi antusiasme dan sikap para pemain. Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan," kata Sampaoli.

"Kami mendapat lebih banyak peluang untuk mencetak gol dan menekan Brasil pada babak pertama. Kami sedikit kesulitan pada babak kedua karena Brasil menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol," serunya.

"Itu selalu menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk mengalahkan Brasil, ini merupakan pertandingan klasik. Kami datang ke sini bukan hanya untuk bertanding, melainkan ingin menang," kata Sampaoli.

Lionel Messi tampil apik meski gagal membobol gawang Brasil. Gol tunggal La Albiceleste dicetak oleh Gabriel Mercado jelang babak pertama berakhir.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini