Sukses


Cristiano Ronaldo dan 4 Pesepak Bola dengan Hobi Unik

Bola.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memiliki cara menarik untuk menghabiskan waktu luang. Alih-alih memainkan video game, Ronaldo justru lebih senang bermain Bingo.

Cristiano Ronaldo mulai ketagihan bermain Bingo sewaktu baru pindah ke Manchester United pada 2003. Saat itu, CR7 kesulitan mempelajari bahasa Inggris sehingga lambat beradaptasi di Old Trafford.

Oleh sebab itu, rekan satu tim Ronaldo memberikan hadiah Natal berupa DVD cara bermain Bingo kepadanya. Ternyata cara tersebut terbukti sukses memperlancar bahasa Inggris pemain asal Portugal itu.

Sejak saat itu, Cristiano Ronaldo mulai beradaptasi dengan rekan-rekannya di Manchester United karena telah memahami instruksi dalam bahasa Inggris. Namun, sang pemain mengaku ketagihan bermain Bingo.

Ronaldo mengaku seringkali menghabiskan waktu untuk bermain Bingo. Menurutnya, permainan tersebut sangat menarik dan berjasa membantunya memahami kalimat sulit dalam bahasa Inggris.

Selain Cristiano Ronaldo, sejumlah pesepak bola dunia juga memiliki hobi yang unik. Berikut ini Bola.com merangkum empat pesepak bola lain yang memiliki hobi unik.

2 dari 5 halaman

Xavi Hernandez

Mantan gelandang timnas Spanyol, Xavi Hernadez, memiliki ketertarikan terhadap jamur. Bahkan, pemain yang kini membela Al Sadd itu merupakan ahli mycology, sebuah ilmu yang mempelajari mengenai jamur.

Dalam sebuah wawancara, pria 36 tahun itu mengungkapkan hobi tersebut telah dia jalani sejak masih kecil. Hobi itu berawal saat kakek dan ayahnya sering mengajak Xavi berburu jamur di hutan setiap musim gugur.

Sejak saat itu, mantan kapten Barcelona tersebut mempelajari segala jenis jamur. Alhasil, Xavi mampu mengidentifikasikan setiap jamur yang ditunjukkan kepadanya.

3 dari 5 halaman

Theo Walcott

Siapa sangka Theo Walcott merupakan pencinta cerita anak-anak? Penyerang Arsenal itu memiliki kebiasaan membaca buku cerita sejak masih belia.

Ketika beranjak dewasa, Walcott merasa tidak puas dengan hanya membaca buku. Penggawa timnas Inggris itu lalu mulai menulis sendiri buku cerita untuk anak-anak.

Alhasil, Walcott mampu menghasilkan seri buku cerita anak yang berpusat kepada tokoh utama bernama T.J. Hingga saat ini, Walcott telah merilis empat judul buku cerita anak-anak yang berjudul "T.J and the Hat-Trick", "T.J and the Penalty", "T.J and the Winning Goal", dan "T.J and the Cup Run".

4 dari 5 halaman

Geoffrey Kondogbia

Geoffrey Kondogbia kerap tampil garang saat memperkuat Inter Milan maupun timnas Prancis. Di balik itu, ternyata Kondogbia sangat senang membaca Manga (komik Jepang), One Piece.

Saking menyukai One Piece, Kondogbia sampai mengoleksi figur aksi tokoh-tokoh karya Eiichiro Oda tersebut. Bahkan, sang pemain kerap pergi ke Jepang demi melengkapi koleksinya tersebut.

Rekan Kondogbia di timnas Prancis, Kurt Zouma juga gemar membaca Manga One Piece. Hal itu menyebabkan keduanya akrab saat sama-sama membela Les Bleus.

5 dari 5 halaman

Joe Allen

Kebanyakan orang memilih anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi mantan pemain Liverpool, Joe Allen.

Alih-alih memelihara anjing atau kucing, Allen memiliki hewan peliharaan berupa ayam. Penggawa timnas Wales itu mempunyai 16 ekor ayam di rumahnya.

Allen pernah menjadi sampul majalah Chicken and Egg. Pada wawancara dengan majalah tersebut, sang pemain mengaku memelihara ayam sebagai usaha menyelamatkan hewan itu dari kepunahan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer