Harapan Mantan Kiper AC Milan untuk Gianluigi Donnarumma

Oleh Yosua Eka Putra pada 15 Jun 2017, 09:31 WIB
Diperbarui 15 Jun 2017, 09:31 WIB
AC Milan
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma menjadi incaran banyak klub top Eropa saat ini. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bola.com, Milan - Mantan penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati, berharap Gianluigi Donnarumma memperpanjang kontraknya bersama I Rossoneri.

Rumor kepergian Donnarumma dari AC Milan santer beredar. Kiper berusia 18 tahun itu masih menunda untuk memperpanjang durasi kerjanya yang usai pada 30 Juni 2018. 

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Real Madrid, Juventus, dan Manchester United. Dari tiga klub tersebut, Madrid dikabarkan yang paling serius menginginkan jasa pemain timnas Italia tersebut. 

"Bocah itu (Donnarumma) ingin bertahan. Saat ini, dia, klub, dan agennya akan mengambil keputusan soal masa depannya. Saya sangat berharap dia bisa bertahan," kata Abbiati.

"Dia dicintai suporter dan telah menunjukkan nilainya dengan bermain di level yang tinggi selama satu setengah tahun. Melihat usia dan apa yang telah dilakukannya, dia menunjukkan kualitas yang besar. Namun, dia masih memiliki sejumlah hal untuk ditingkatkan karena baru berusia 18 tahun," lanjutnya.

Namun belakangan, Donnarumma mulai berubah pikiran dan segera menandatangani kontrak baru di AC Milan. Gianluigi Donnarumma bakal memperpanjang kontrak hingga lima musim ke depan, dan menerima gaji 4,5 juta euro (Rp 67,1 miliar) per tahun.

Sejak melakoni debut profesional pada Oktober 2015, Donnarumma menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang AC Milan. Hingga kini, dia telah mencatatkan 72 penampilan bersama I Rossoneri dalam semua ajang.

Sumber: Mediaset Premium

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini