Sukses


Fernando Santos Tetap Bangga meski Portugal Gagal ke Final

Bola.com, Moskow - Pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos tetap bangga kepada anak-anak asuhannya meski gagal melaju ke final Piala Konfederasi 2017.

"Ya, saya bangga bukan karena statistik pertandingan resmi kami. Saya bangga kepada para pemain dan apa yang telah mereka tunjukkan," kata Santos.

"Saya senang dengan target yang telah dicapai, kualitas, ambisi, komitmen, dan determinasi dari para pemain. Hal ini meninggalkan kesan bagi saya. Tidak hanya saya pribadi, tetapi juga bagi para pemain," lanjutnya.

Portugal harus mengubur mimpi menjuarai Piala Konfederasi 2017 setelah takluk dari Cile melalui adu penalti pada semifinal. Portugal masih menyisakan satu laga melawan Meksiko pada perebutan tempat ketiga, Minggu (2/7/2017).

"Saya berpikir setiap pertandingan akan sulit dijalani. Saya merasa saat kami menelan kekalahan. Namun, kami harus melupakan hal itu dan melihat momen selanjutnya," ujar Santos.

Menghadapi Meksiko pada laga di Moskow, Portugal dipastikan tidak bisa memainkan Cristiano Ronaldo. Kapten Seleccao das Quinas itu meminta izin meninggalkan timnas Portugal demi melihat anak kembarnya yang lahir beberapa hari lalu.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer