Sukses


Legenda Juventus Anggap Donnarumma Belum Siap Gantikan Buffon

Bola.com, Turin - Kiper legendaris Juventus, Dino Zoff, menilai Gianluigi Donnarumma belum siap untuk menjadi pengganti Gianluigi Buffon dalam waktu dekat.

"Dia (Donnarumma) cocok untuk Juventus, tetapi untuk masa yang akan datang dan bukan saat ini," ujar Zoff.

"Dia harus memahami bahwa kehidupannya masih panjang untuk bermain bersama Real Madrid, Barcelona, Juventus atau klub manapun yang disukainya," tuturnya.

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2018. Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun itu menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen I Rossoneri.

"Dia harus menyadari bahwa usianya baru 18 tahun dan itu aset yang besar. Pada usia itu, Anda tidak perlu terburu-buru untuk hal apa pun," kata Zoff.

"Kadang pada usia 25 atau 30 tahun, Anda terpaksa mengambil keputusan karena menghitung waktu yang tersisa dalam karier. Namun, dia masih bocah. Donnarumma harus bersabar. Jika dia memiliki itu, segala sesuatunya akan baik-baik saja," serunya.

Juventus dikabarkan mengincar Donnarumma untuk menjadi suksesor Buffon yang berencana pensiun pada musim panas 2018. Selain I Bianconeri, Real Madrid dan Manchester United tertarik dengan kiper Italia U-21 tersebut.

Sumber: Corriere della Sera, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer