Sukses


3 Sisi Unik Pemain Anyar AC Milan Hakan Calhanoglu

Bola.com, Milan - AC Milan resmi mendapatkan Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen pada Senin (3/7/2017). AC Milan mengontrak Calhanoglu selama empat tahun mendatang.

Ac Milan harus mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro demi merekrut Calhanoglu. Pemain asal Turki itu menjadi rekrutan keenam I Rossoneri pada musim ini.

Sebelumnya, AC Milan sudah dapatkan Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva dan Fabio Borini. Dibanding rekrutan sebelumnya, Calhanoglu boleh dibilang yang paling menyita perhatian.

Pasalnya, pemain berusia 23 tahun ini sudah punya reputasi mentereng di Bundesliga. Dia menjadi pemain penting saat masih membela Hamburg SV dan juga Bayer Leverkusen.

Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai Hakan Calhanoglu:

2 dari 4 halaman

1. Pilih Turki

Hakan Calhanoglu lahir di Mannheim, Jerman, pada 8 Februari 1994. Dia menimba ilmu sepak bola di Karlsruher SC dari 2009 hingga 2011.

Kendati lahir dan tinggal lama di Jerman, Calhanoglu ternyata tetap memilih timnas Turki pada level internasional.

"Terima kasih untuk Jerman, tempat saya menjadi pemain sepak bola. Tetapi, bermain bagi timnas Turki adalah sebuah penghargaan," ujar Calhanoglu.

Karier Calhanoglu bersama timnas Turki dirintis dari level junior. Kini, Calhanoglu telah mengecap 26 penampilan dan delapan gol buat timnas Turki.

3 dari 4 halaman

2. Titisan Mesut Ozil

Tak sedikit yang menilai Calhanoglu punya kemiripan dengan gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Selain sama-sama punya darah Turki, wajah kedua pemain ini terbilang mirip.

Dari segi posisi pun begitu. Ozil dan Calhanoglu sama-sama berposisi sebagai gelandang serang. Calhanoglu tidak menampik kemiripannya itu. Bahkan, dia berharap bisa jadi "Mesut Ozil" bagi timnas Turki.

"Saya ingin jadi Mesut Ozil-nya timnas Turki," ujar Calhanoglu.

4 dari 4 halaman

3. Terinspirasi Juninho

Satu hal yang jadi kelebihan Calhanoglu adalah kemampuannya mengeksekusi bola mati. Calhanoglu disebut sebagai eksekutor tendangan bebas andal di Eropa.

Mengenai hal ini, Calhanoglu mengaku banyak meniru legenda timnas Brasil, Juninho Pernambucano. "Saya melihat banyak tendangan bebas melalui dunia maya. Saya belajar bagaimana Cristiano Ronaldo melakukannya, tetapi idola terbesar saya adalah Juninho. Dia adalah pionir gaya tendangan bebas yang ingin saya capai," ujar Calhanoglu.

Calhanoglu telah mencetak puluhan gol tendangan bebas selama berkarier profesional. Saat masih bermain bagi Hamburg SV, Calhanoglu mencetak gol tendangan bebas dari tengah lapangan ke gawang Borussia Dortmund.

(Artikel asli ditulis Luthfie Febrianto/diedit Harley Ikhsan)

Video Populer

Foto Populer