Sukses


Donnarumma Perpanjang Kontrak, Nilai Jual Tembus Rp 1,4 Triliun

Bola.com, Milan - Gianluigi Donnarumma memperpanjang kontrak bersama AC Milan, Selasa (11/7/2017). Kiper berusia 18 tahun tersebut bakal berada di San Siro sampai empat tahun ke depan alias tahun 2021.

Keputusan Gianluigi Donnarumma bersamaan dengan naiknya nilai klausul penjualan. Bagi klub yang ingin mendapatkan jasa Gianluigi Donnarumma, mereka harus membayar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Uniknya, pada satu pasal klausul kontrak baru, Gianluigi Donnarumma bakal pergi dari AC Milan jika I Rossoneri gagal melangkah ke fase grup Liga Champions. Artinya, AC Milan harus bisa merangsek ke jajaran klub yang berlaga di zona teratas Eropa tersebut, jika tak ingin kehilangan Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma menandatangani kontrak baru dengan gaji 6 juta euro atau sekitar Rp 64 miliar per tahun. Apa yang dilakukan Gianluigi Donnarumma tergolong mengejutkan, karena sebulan lalu ia mengaku ingin keluar dari AC Milan.

Kala itu, keputusan Gianluigi Donnarumma menuai banyak kontroversi, terutama dari barisan Milanisti. Ia mendapat teror saat beraksi bersama Timnas Italia U-21, sampai berurusan dengan pihak sekolah karena dianggap membolos.

Namun, semua polemik tersebut berakhir dengan manis setelah agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola, bertemu dengan jajaran petinggi AC Milan. Raiola mampu meyakinkan AC Milan kalau Gianluigi Donnarumma masih bersedia, dengan syarat kenaikan gaji. Alhasil, empat tahun dan bergaji Rp 64 miliar, menjadi perolehan Gianluigi Donnarumma.

Status baru Gianluigi Donnarumma membuat beberapa tim yang ngebet mendapatkan tanda tangan sang portiere, harus gigit jari. Gianluigi Donnarumma mendapat atensi dari Paris Saint-Germain, Manchester United dan Juventus.

Sumber: AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer