Sukses


Bernardeschi Batal Kenakan Nomor Punggung Legendaris Juventus

Bola.com, Turin - Pemain baru Juventus, Federico Bernardeschi, batal mengenakan nomor punggung 10. Bernardeschi merasa belum pantas memakai nomor punggung legendaris tersebut.

Sebelumnya, media-media Italia mengabarkan Federico Bernardeschi akan mewarisi nomor punggung 10 di Juventus. Bukan tanpa alasan, nomor punggung legendaris itu tidak bertuan sejak Paul Pogba pindah ke Manchester United pada 2016.

Bernardeschi mengenakan nomor punggung tersebut sewaktu masih memperkuat Fiorentina. Hal tersebut membuat pemain 23 tahun itu digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk menjadi tuan baru dari nomor 10 di Juventus.

Akan tetapi, Bernardeschi membantah kabar tersebut. Sang pemain merasa perlu membuktikan diri pantas mengenakan nomor punggung legendaris itu. Alhasil, Bernardeschi memilih nomor punggung 33 pada musim pertama bersama Juventus.

"Nomor punggung 10 memiliki sejarah yang panjang. Musim ini, saya akan membuktikan kepada klub, pelatih, dan rekan-rekan satu tim pantas mengenakannya," kata Bernardeschi di situs resmi Juventus.

"Sebenarnya, saya sangat menyukai nomor punggung 10. Namun, saya harus membuktikan pantas mengenakannya. Saya harus melakukan itu seperti ketika masih di Fiorentina," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Bernardeschi juga mengungkapkan alasan memilih nomor punggung 33. Menurutnya, hal itu dipengaruhi ajaran agama yang dia anut.

"Saya memilih nomor punggung 33 karena seorang yang religius. Nomor itu terinspirasi janji Tuhan pada ajaran agama Nasrani yang saya anut. Menurut saya, nomor itu memiliki arti," ujar Bernardeschi.

 

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

Juventus tidak akan memberikan nomor punggung 10 kepada sembarang pemain karena memiliki sejarah panjang. Sebelumnya, nomor punggung tersebut dikenakan oleh para pemain legendaris klub seperti Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero.

Sumber: Juventus

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer