Agen: Robin van Persie Menolak Main di Indonesia

Oleh Luthfie FebriantoMuhammad Ivan Rida pada 29 Jul 2017, 16:30 WIB
Diperbarui 29 Jul 2017, 16:30 WIB
John Terry dan 7 Bintang Dunia yang Berpotensi Pindah ke Liga China
Robin van Persie (EPA/Tolga Bozoglu)

Jakarta Penyerang Fenerbache, Robin van Persie, memutuskan kembali ke Belanda untuk membela Feyenoord Rotterdam setelah kontraknya berakhir pada Juni 2018. Sang pemain pun sempat menolak tawaran bermain dari klub Liga 1 asal Indonesia.

"Robin van Persie mendapat tawaran dari Indonesia. Namun, dia menolaknya," kata Kees Vos selaku agen Robin van Persie, yang dikutip dari The Sun.

Robin van Persie memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Fenerbache. Eks penyerang Manchester United itu diberitakan akan segera bergabung dengan skuat Frank De Boer di Crystal Palace.

Akan tetapi, beberapa waktu lalu Frank De Boer membantah spekulasi tersebut. Sang manajer menegaskan rumor timnya yang dikaitkan dengan Robin van Persie tidak memiliki dasar yang jelas.

Media-media Eropa lantas memberitakan, Robin van Persie telah sepakat kembali ke klub masa kecilnya, Feyenoord Rotterdam. Tim asal Belanda itu akan mengontrak sang pemain selama semusim, dan opsi perpanjangan satu tahun ke depan.

Robin van Persie merupakan pemain jebolan akademi Feyenoord Rotterdam. Penyerang 33 tahun itu dipromosikan ke skuat utama pada Juli 2001. Dia membukukan 21 gol dan sembilan assist dari 76 laga di berbagai ajang bersama klub berjuluk De club aan de Maas tersebut. (Luthfie Febriyanto/Muhammad Ivan Rida)