Sukses


Juventus Setuju Harga Pembelian Sergi Roberto

Bola.com, Turin - Juventus menyatakan setuju membayar klausul pembelian pemain Barcelona, Sergi Roberto. Juventus siap menggelontorkan dana guna menebus klausul harga bagi pemain serbaguna tersebut.

Aktivitas belanja Juventus pada musim panas ini belum berakhir meski sudah mendatangkan tujuh pemain. Sergi Roberto menjadi prioritas bagi Juventus. Sejauh ini, Juventus telah menggelontorkan biaya 66 juta euro (Rp 923,5 miliar) untuk merekrut Vajeba Sakor, Dario Del Fabro, Filippo Bernardeschi, Mattia De Sciglio, Wojciech Szczesny, Douglas Costa, dan Rodrigo Bentancur.

Anehnya, kehadiran mereka belum membuat Juventus puas. Mereka fokus mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang. Maklum, stok gelandang yang dimiliki Juventus saat ini sudah melewati usia emas. Mereka perlu melakukan regenerasi sebelum terlambat.

Sergi Roberto pun masuk dalam daftar mereka. Kebetulan, pemain berusia 25 tahun itu tak menjadi pemain regular Barcelona. Itu karena ia harus bergantian dengan Javier Mascherano dan Sergio Busquets.

Laporan yang dikutip Now Sport menyebutkan Juventus siap menebus klausul penjualan pemain asal Spanyol itu. Tapi, mereka juga akan mendapatkan persaingan dari dua raksasa Liga Inggris, yakni Chelsea dan Manchester United.

Jika bisa memilih, Sergi Roberto ingin bertahan di Camp Nou. Tapi ia juga ingin bermain sebagai gelandang bertahan secara regular. Pasalnya, di Barcelona ia juga kerap dimainkan sebagai full back. Dan Juventus siap menjanjikan tempat di lini tengah untuk Sergi Roberto.

Selama di Barcelona, jebolan akademi La Masia ini sudah dimainkan dalam 152 pertandingan bersama tim utama. Ia juga sudah mengoleksi enam gol dan 16 assist.

Statistik tersebut, Barcelona tentu akan keberatan melepas salah satu talentanya. Namun, Juventus bakal berusaha keras membawa Roberto ke Turin.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer