Sukses


Leonardo Bonucci Ikuti Jejak Giuseppe Meazza

Bola.com, Milan - Pemain baru AC Milan, Leonardo Bonucci, mengikuti jejak Giuseppe Meazza dengan menjadi kapten klub ketika menjalani laga debut. Sejauh ini, hanya ada tiga orang yang mencatatkan pencapaian serupa bersama Rossoneri.

AC Milan mendatangkan Leonardo Bonucci dari Juventus dengan nilai transfer mencapai 42 juta euro (Rp 663,41 miliar). Setelah memastikan kepindahan Bonucci, AC Milan langsung memberikan tanggung jawab besar kepada Bonucci.

Rossoneri menunjuk Bonucci menjadi kapten baru AC Milan menggantikan Riccardo Montolivo yang sudah memakai ban kapten selama empat musim. Pihak klub menilai Bonucci merupakan sosok yang pantas mengemban tugas tersebut karena memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Penunjukan tersebut membuat Bonucci menyamai jejak Giuseppe Meazza dengan menjadi kapten AC Milan pada laga perdana untuk klub tersebut. Termasuk Bonucci, ada tiga orang yang mendapat kehormatan serupa, yaitu David Allison dan Giuseppe Meazza.

David Allison meerupakan kapten pertama AC Milan pada tahun 1899. Ia menjabat tugas tersebut selama satu musim. Pemain kedua yang mendapat kehormatan serupa adalah Giuseppe Meazza, yang menjadi kapten AC Milan pada musim 1941-1942.

Sebagai kapten baru klub, Bonucci memiliki tugas berat untuk mengantarkan AC Milan kembali ke jalur kejayaan. Pada musim 2017-18, AC Milan kembali tampil di kompetisi Eropa dengan mengikuti Liga Europa.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer