Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Spanyol Menang Tipis, Portugal Tertahan

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol dan Portugal meraih hasil berbeda pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Spanyol menang tipis atas Yunani, sedangkan Portugal ditahan Republik Irlandia.

Menghadapi Yunani di Olympic Stadium, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB, Timnas Spanyol tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, La Roja menorehkan 73 persen penguasaan bola berbanding 27 persen milik Yunani.

La Roja juga melepaskan 12 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Yunani memperoleh satu peluang bagus dari tiga kesempatan.

Bermain dominan, Timnas Spanyol hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Yunani. Gol tunggal milik Spanyol disarangkan Pablo Sarabia pada menit ke-26 lewat eksekusi tendangan 12 pas.

Berkat hasil positif tersebut, Timnas Spanyol masih berada di puncak Grup B dengan mendulang 16 poin. Mereka hanya unggul satu angka atas Swedia yang berada di urutan kedua.

Dengan pertandingan fase grup yang menyisakan satu laga lagi, Timnas Spanyol wajib meraih kemenangan jika ingin lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022. Pada laga terakhir, La Furia Roja bersua Swedia di Estadio La Cartuja, Senin (15/11/2021).

 

2 dari 3 halaman

Timnas Portugal Tertahan

Sementara itu, Timnas Portugal gagal meraih tiga poin ketika bersua Republik Irlandia di Aviva Stadium pada laga ketujuh Grup A, Jumat dini hari WIB. Menorehkan 51 persen penguasaan bola, Portugal harus puas bermain imbang tanpa gol.

Selain gagal meraih kemenangan, A Selecao harus bermain dengan 10 orang setelah Pepe diganjar kartu merah pada menit ke-81. Pepe harus menyudahi laga lebih awal akibat melakukan pelanggaran keras kepada Callum Robinson.

Tambahan satu angka tersebut membuat Portugal tetap berada di puncak Grup A dengan nilai 17. Mereka unggul produktivitas gol atas Serbia yang menghuni posisi kedua.

Pada pertandingan terakhir Grup A, Timnas Portugal akan bersua Serbia di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. A Selecao wajib meraih kemenangan kontra Serbia, jika ingin lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan:

Grup A:

  • Azerbaijan 1 - 3 Luksemburg
  • Republik Irlandia 0 - 0 Portugal

Grup B:

  • Georgia 2 - 0 Swedia
  • Yunani 0 - 1 Spanyol

Grup H:

  • Rusia 6 - 0 Siprus
  • Malta 1 - 7 Kroasia
  • Slovakia 2 - 2 Slovenia

Grup J:

  • Armenia 0 - 5 Makedonia Utara
  • Jerman 9 - 0 Liechtenstein
  • Rumania 0 - 0 Islandia

 

Video Populer

Foto Populer