Sukses


Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2018 Hari Ini: Nasib Belanda

Bola.com, Jakarta - Panggung Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (3/92017) dan Senin (4/9/2017) dini hari WIB, menghadirkan beberapa partai krusial. Laga Belanda kontra Bulgaria menjadi magnet tersendiri.

Tiga grup bakal menghadirkan 'atraksi' menegangkan di lapangan. Grup A, Grup B dan Grup H, memiliki pertandingan-pertandingan yang sangat menentukan, terutama bagi tim unggulan.

Persaingan di Grup A bisa menjadi contoh bakal terjadinya pertarungan hidup mati. Sajian utama datang dari Amsterdam Arena, di kota Amsterdam, saat Belanda menjamu Bulgaria. Kegagalan bisa menjadi malapetaka bagi tuan rumah.

Belanda bakal menentukan nasib sendiri di depan fans. Bulgaria bukan lawan biasa, karena negara dari kawasan Eropa Timur tersebut berada di di peringkat ketiga dengan koleksi 12 poin.

Bulgaria masih memiliki kesempatan lolos langsung atau via play-off. Mereka tertinggal satu poin dari Swedia, yang berada di peringkat kedua. Bulgaria berselisih empat poin dari sang pemuncak klasemen sementara Grup A, Prancis.

Situasi Belanda tergolong paling berat di antara tim-tim unggulan lain. Kekalahan dari Prancis dengan skor 0-4, membuat mereka terperosok ke posisi ke-4 klasemen sementara. Kini, Belanda berselisih tiga poin dari Swedia dan enam angka dari Prancis.

Pada laga di Grup B, Portugal dan Swiss saling berpacu untuk finis di posisi pertama klasemen. Swiss bakal dijamu Latvia, sementara Portugal menjadi tamu bagi Hungaria. Laga tersebut berpotensi menghadirkan kejutan, karena Latvia dan Hungaria memiliki tradisi bisa menyulitkan tim pendatang.

Pertarungan menarik terjadi di Grup H kala sang pemimpin klasemen sementara, Belgia bersua Yunani. Kedua tim berada di posisi teratas dengan perbedaan enam angka. Yunani harus menang jika tak ingin didekati Bosnia-Herzegovina, yang pada saat bersamaan diyakini menekuk Gibraltar.

Berikut ini jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (3/9/2017) dan Senin (4/9/2017) dini hari WIB:

Grup A
Belarusia Vs Swedia
Belanda Vs Bulgaria
Prancis Vs Luksemburg

Grup B
Kep Faroe Vs Andorra
Hungaria Vs Portugal
Latvia Vs Swiss

Grup H
Estonia Vs Siprus
Gibraltar Vs Bosnia-Herzegovina
Yunani Vs Belgia

Sumber: FIFA, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer