Sukses


Massimo Moratti: Juventus Tidak Akan Juara jika Ada VAR

Bola.com, Milan - Massimo Moratti kembali memantik api perselisihan antara Inter Milan dan Juventus. Kali ini, mantan Presiden Inter Milan itu mengungkapkan jika teknologi video assistant referee (VAR) sudah ada sejak tahun 1998, mungkin Juventus tidak akan menjadi juara.

Pertandingan Serie A musim 1997-1998 yang mempertemukan Inter Milan dan Juventus memang menjadi sorotan berbagai pihak. Juventus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Hasil ini membantu La Vecchia Signora keluar sebagai kampiun Serie A pada akhir musim.

Moratti meyakini, Inter Milan akan mendapatkan penalti setelah Ronaldo dilanggar Mark Iuliano di dalam kotak penalti jika ada teknologi VAR pada saat itu.

"VAR? Saya masih perlu memahaminya. Tetapi, mungkin pada pertandingan Juventus-Inter Milan pada tahun 1998, VAR akan membantu," ujar Moratti.

VAR merupakan teknologi baru yang diterapkan pada Serie A 2017-2018. Nantinya, wasit yang bertugas di lapangan akan dibantu oleh video untuk mengambil keputusan. Teknologi ini diharapkan mampu mengurangi kesalahan pengambilan keputusan yang bisa merugikan salah satu tim.

Namun, banyak pihak yang kurang setuju dengan penggunaan VAR. Mereka beralasan VAR dapat merusak ritme pertandingan yang sudah berlangsung. Selain itu, VAR juga dapat mengurangi esensi dari sebuah pertandingan sepak bola.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer