Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Ditahan Hungaria di Wembley

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Okt 2021, 05:13 WIB
Diperbarui 13 Okt 2021, 07:36 WIB
Timnas Inggris Vs Hungaria
Timnas Inggris harus puas bermain imbang 1-1 kontra Hungaria pada laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, London - Timnas Inggris harus puas bermain imbang 1-1 kontra Hungaria pada laga kedelapan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Stadion Wembley, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.

Dengan tambahan satu poin tersebut, Inggris masih nyaman berada di puncak Grup I dengan nilai 20 hasi dari delapan laga. Di sisi lain, Hungaria di urutan keempat dengan 11 poin.

Bermain di kandang sendiri, Timnas Inggris langsung tampil agresif. Sayangnya, peluang yang didapat Harry Kane ketika laga baru berjalan empat menit masih gagal membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-23, Timnas Hungaria mendapat hadiah penalti setelah Luke Shaw melanggar Loic Nego di kotak terlarang. Roland Sallai pun sukses memanfaatkan penalti itu untuk membawa Hungaria memimpin.

Timnas Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37, lewat aksi John Stones yang meneruskan tendangan bebas Phil Foden yang sempat membentur pemain Hungaria. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Timnas Inggris Vs Hungaria
Timnas Inggris harus puas bermain imbang 1-1 kontra Hungaria pada laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Ben Stansall)

Kembali dari kamar ganti, Hungaria mempertahankan gaya mereka yang tak keder untuk menekan lini belakang Timnas Inggris. Namun, peluang Sallai pada menit ke-52 masih melebar dari sasaran.

Inggris pun memperoleh sejumlah peluang untuk membalikkan keadaan, termasuk lewat aksi Raheem Sterling pada menit ke-70 yang masih bisa dimentahkan Peter Gulacsi.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memilih untuk menarik keluar Kane yang tampil di bawah performa terbaiknya. Sebagai gantinya, Southgate memasukkan Tammy Abraham.

Inggris coba untuk mencari gol kemenangan di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit berbunyi panjang. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga ini.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Kualifikasi Piala Dunia - Inggris Vs Hungaria
Kualifikasi Piala Dunia - Inggris Vs Hungaria (Bola.com/Adreanus Titus)

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Luke Shaw; Phil Foden, Declan Rice, Mason Mount; Raheem Sterling (Jordan Henderson 76'), Harry Kane (Tammy Abraham 76' (Ollie Watkins 90')), Jack Grealish (Bukayo Saka 62').

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Timnas Hungaria: Peter Gulacsi; Adam Lang, Akos Kecskes, Attila Szalai; Loic Nego (Bendeguz Bolla 90'), Adam Nagy, Andras Schafer (Balint Vecsei 79'), Zsolt Nagy; Roland Sallai (Janos Hahn 79'), Szabolcs Schon (Filip Holender 68'), Dominik Szoboszlai (Nemanja Nikolic 90').

Pelatih: Marco Rossi (Italia)

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 13/10/2021)

Lanjutkan Membaca ↓