Sukses


Starting XI Terbaik Kombinasi Barcelona-Juventus

Bola.com - Barcelona dan Juventus akan saling berhadapan di Camp Nou pada laga perdana Grup D Liga Champions 2017-2018, Selasa (12/9/2017). Duel kedua klub tersebut diyakini berjalan sengit dan bertabur bintang. 

Barca dan Juve merupakan dua kesebelasan dengan sejarah panjang. Blaugrana merupakan pesaing Real Madrid pada ajang La Liga, sedangkan I Bianconeri adalah penguasa Serie A.

Kedua kesebelasan juga memiliki prestasi di Eropa. Barcelona telah lima kali mengangkat trofi Liga Champions, sedangkan Juventus baru dua kali memenangi kompetisi tersebut.

Selain itu, Barcelona dan Juventus diperkuat pesepak bola terbaik dunia. El Barca memiliki pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique. Di sisi lain, La Vecchia Signora diperkuat pesepak bola sekelas Gianluigi Buffon dan Paulo Dybala.

Lantas, seperti apa jika para pemain kedua kesebelasan berada di tim yang sama? Bleacher Report mencoba membuat skuat yang berisi penggawa Barcelona dan Juventus.

Berikut ini merupakan tim gabungan yang berisi para pemain Barcelona dan Juventus:

2 dari 4 halaman

Lini Belakang

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus)

Gianluigi Buffon telah terbukti piawai mengawal gawang tim yang dia bela. Hal itu dapat dilihat dari konsistensi permainan Buffon meski telah berusia 39 tahun.

Penampilan apik Buffon membuatnya dipercaya menjadi kiper nomor satu Juventus dan timnas Italia. Mampu tampil apik kendati telah berumur, mantan pemain Parma tersebut layak menghuni pos di bawah mistar gawang starting eleven gabungan ini.

Bek Kanan: Nelson Semedo (Barcelona)

Barcelona mengeluarkan dana sebesar 30,5 juta euro (Rp 482 miliar) untuk merekrut Nelson Semedo dari Benfica pada musim panas tahun ini. Petinggi klub berharap Semedo dapat menjadi andalan baru di sisi kanan pertahanan.

Semedo pun perlahan menggeser Aleix Vidal dari posisi bek kanan utama Blaugrana. Saat ini, keduanya sama-sama mengoleksi tiga penampilan.

Bek Tengah: Gerard Pique (Barcelona) dan Giorgio Chiellini (Juventus)

Gerard Pique dan Giorgio Chiellini kerap disebut sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia. Pasalnya, kedua pemain itu menjadi andalan di klub dan timnas negara masing-masing.

Keduanya memiliki kesamaan karena telah lama memperkuat klub mereka saat ini. Pique mengabdi di Barcelona sejak 2008, sedangkan Chiellini membela Juventus sejak 2005. Berbagai prestasi juara telah direngkuh kedua pemain tersebut, baik di level klub ataupun timnas.

Bek Kiri: Alex Sandro (Juventus)

Alex Sandro sempat dikabarkan bakal hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2017. Hal itu karena Chelsea bersedia membayar mahal untuk mendatangkan bek asal Brasil tersebut.

Akan tetapi, Alex Sandro memilih untuk bertahan di Juventus. Situasi tersebut menguntungkan I Bianconeri karena pemain 26 tahun itu merupakan andalan di sisi kiri pertahanan.

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Gelandang Bertahan: Sergio Busquets (Barcelona)

Peran Sergio Busquets di Barcelona kerap terlupakan oleh para pendukung. Pasalnya, Busquets memiliki posisi sebagai gelandang bertahan dan jarang mencetak gol.

Meski begitu, Busquets memiliki peran penting sebagai penyeimbang Barcelona. Hal itu terbukti saat Blaugrana mengalami kesulitan meraih kemenangan setiap kali gelandang 29 tahun tersebut absen.

Gelandang Tengah: Miralem Pjanic dan Sami Khedira (Juventus)

Juventus memiliki pemain tengah yang saling melengkapi dalam diri Miralem Pjanic dan Sami Khedira. Keduanya mempunyai gaya bermain yang berbeda.

Pjanic mampu melepaskan umpan akurat dan eksekusi bola mati yang luar biasa, sedangkan Khedira dianugerahi kemampuan bertahan cukup hebat. Situasi tersebut membuat keduanya berbagi peran, Pjanic sebagai pengatur tempo Juventus, sedangkan Khedira pemutus serangan lawan.

4 dari 4 halaman

Lini Depan

Penyerang Kanan: Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Barcelona. Sejak promosi ke skuat inti, Messi telah mendulang 516 gol untuk Blaugrana.

Selain itu, Messi selalu masuk ke dalam daftar calon peraih Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir. Secara keseluruhan, kapten timnas Argentina itu telah lima kali memenangi penghargaan tersebut.

Penyerang Tengah: Paulo Dybala (Juventus)

Argentina tidak pernah berhenti melahirkan penyerang berkualitas. Saat Messi masih berada dalam puncak karier, Paulo Dybala muncul sebagai calon penerusnya.

Dybala merupakan penyerang andalan Juventus sejak dibeli dari Palermo pada 2015. Hal tersebut membuat pemain 23 tahun itu diganjar nomor punggung legendaris di La Vecchia Signora, yakni 10.

Penyerang Kiri: Luis Suarez (Barcelona)

Barcelona beruntung memiliki Luis Suarez. Pasalnya, penyerang asal Uruguay itu dapat bermain di semua posisi di lini depan sama baiknya.

Kemampuan tersebut membuat Suarez kerap bertukar posisi dengan Messi saat pertandingan. Alhasil, kedua pemain itu bergantian mencetak gol ke gawang lawan karena sulit dikawal.

Sumber: Bleacher Report

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer