Sukses


Juventus Bawa Misi Spesial di Kandang Barcelona

Jakarta Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berharap anak-anak asuhannya tidak kebobolan saat bertandang ke markas Barcelona dalam laga Grup D Liga Champions di Camp Nou, Selasa (12/9/2017).

Allegri mengantarkan Juventus menyingkirkan Barcelona pada perempat final Liga Champions musim lalu. Tapi, musim ini Blaugrana kehilangan Neymar, yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Kendati demikian, Allegri yakin tim asal Katalan itu tetap lawan yang tangguh bagi Bianconeri. Juventus mengunjungi tim asuhan Ernesto Valverde dan berharap bisa mempertahankan clean sheet ketiga kalinya pada 2017 menyusul kemenangan agregat 3-0 atas Barcelona pada April lalu.

"Saya mengenal (Barcelona) dengan baik, ini akan menjadi ke-12 kalinya bermain melawan mereka. Untuk kembali berusaha melawan (penyerang Barca Lionel) Messi akan menjadi stimulus besar," kata Allegri, seperti dilansir Reuters.

"Meski kehilangan Neymar, Barcelona tetap, bersama dengan Real Madrid, tim terkuat di dunia. Untuk menjalani tiga pertandingan melawan mereka tanpa kemasukan gol (tahun ini) akan menjadi luar biasa," ujarnya.

Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid di final Liga Champions musim lalu di Cardiff. Allegri mendesak timnya untuk memulai perjalanan mereka di Eropa dengan gebrakan bagus.

"Ini merupakan pertandingan pertama di Liga Champions setelah laju tahun lalu dan kekecewaan karena kekalahan. Kami harus kembali dan memulainya dengan hasrat dan antusiasme yang besar. Menjuarai Liga Champions tidak bisa menjadi tujuan, itu adalah impian," terang Allegri.

 

Video Populer

Foto Populer